Sambut BTS, Kota Busan Berubah Menjadi Warna Ungu

Sabtu, 15 Juni 2019 - 00:30 WIB
Sambut BTS, Kota Busan Berubah Menjadi Warna Ungu
Sambut BTS, Kota Busan Berubah Menjadi Warna Ungu
A A A
SEOUL - BTS akan mengadakan acara temu penggemar bertajuk Magic Shop di Kota Busan pada 15 hingga 16 Juni 2019, besok.

Bukan tanpa alasan BTS memilih Busan untuk jumpa fans. Selain merupakan kota terbesar kedua di Korea Selatan, Busan juga kota asal member BTS dari Jimin dan Jungkook. Untuk merayakannya, kota ini akan menyalakan tujuh landmark berwarna ungu.

Dilansir Soompi, warna ungu adalah simbol untuk grup dan penggemar BTS, ARMY. Sebelumnya, salah satu member BTS, V mendefinisikan warna ungu sebagai makna untuk mempercayai dan mencintai untuk waktu yang lama. Bahkan, BTS dan ARMY sendiri sering mengungkapkan perasaan mereka dengan saling berkata, "Aku ungu kamu".

Dalam penyambutannya, para pejabat dari Kota Busan telah memutuskan untuk menerangi landmark dengan warna ungu dan telah dilakukan pada 11 Juni dan akan berakhir pada 16 Juni mendatang. beberapa tempat yang terasa berwana ungu, seperti Jembatan Gwangan, Pusat Bioskop Busan, Jembatan Pelabuhan Busan, dua menara transmisi di Gunung Hwangnyeongsan, Jembatan Hwamyeong, dan Menara Busan.

Dilansir Koreaboo, landmark tersebut dipercantik dengan lampu berwarna ungu setiap malam. Selain itu, untuk keamanan, Badan Kepolisian Metropolitan Busan, Departemen Pemadam Kebakaran dan Bencana serta perusahaan yang bertanggung jawab untuk keamanan telah membahas agenda yang berkaitan dengan keselamatan penonton.

Sementara, Busan Transport Corporation berencana untuk meningkatkan operasi kereta api perkotaan dan mengirim penjaga keamanan untuk keamanan. Oh Keo Don selaku walikota Busan, bahkan mengunggah sebuah pos di akun media sosialnya untuk menyambut BTS dan penggemar ke Busan.

"Busan sudah sibuk dengan kegembiraan mendengar berita kinerja BTS. Saya berasumsi ARMY mungkin menunggu minggu mendatang dengan hati berdebar. Lebih dari segalanya, kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah kecelakaan. Selamat datang semuanya!," tulis Oh Keo Don.

Bulan lalu, Gedung Empire State menyala ungu untuk lima menit pertama setiap jam setelah matahari terbenam untuk memperingati BTS LIVE Q&A Event iHeartRadio. Setelah melakukan acara temu penggemar di Busan Auxiliary Stadium Busan, BTS juga akan mengadakan pertemuan penggemar di Seoul di Olympic Gymnastics Arena pada 22 dan 23 Juni mendatang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4231 seconds (0.1#10.140)