7 Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan, Panoramanya Romantis dan Instagramable

Selasa, 09 Juli 2024 - 09:30 WIB
loading...
7 Pantai Pasir Putih...
Pantai pasir putih terindah di Kalimantan menjadi destinasi favorit wisatawan di salah satu pulau terbesar di Indonesia itu. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Pantai pasir putih terindah di Kalimantan menjadi destinasi favorit wisatawan di salah satu pulau terbesar di Indonesia itu. Ya, selain kaya akan wisata taman dan hutan, Pulau Kalimantan juga memiliki laut nan indah serta berpasir putih.

Buat Anda yang sedang merencanakan liburan di Kalimantan dan sangat suka pantai pasir putih, simak informasi berikut. Pantai-pantai pasir putih di pulau ini tak kalah indah dengan pantai di pulau lain di Indonesia. Patut Anda eksplorasi juga, karena pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Berikut informasi pantai terindah berpasir putih di Kalimantan yang bisa Anda ketahui.

Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan


1. Pantai Kendawangan

7 Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan, Panoramanya Romantis dan Instagramable

Instagram @arief_hidayat90

Pantai berpasir putih satu ini berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Areal pantai ini banyak ditumbuhi pepohonan yang cukup rindang. Di tepiannya juga berjejer pondokan sebagai tempat pengunjung untuk bersantai.

Pantai pasir putih di sini cukup bersih dan luas. Salah satu keunikan yang dapat ditemukan di Pantai Kendawangan adalah batu merah yang ada di tepi-tepi pantai. Seperti namanya, batu ini berbentuk seperti batu karang namun berwarna merah.

2. Pantai Batakan Baru

7 Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan, Panoramanya Romantis dan Instagramable

Instagram @klikbanjar

Pantai Batakan Baru berada di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Pasir putih yang terhampar di pantai ini menjadi daya tarik yang menyedot banyak pengunjung.

Pantai Batakan Baru berjarak sekitar 125 km dari Kota Banjarmasin. Dalam perjalanan menuju pantai ini, mata bakal dimanjakan dengan pemandangan gunung nan hijau, persawahan, serta embusan angin yang sejuk. Pantai ini juga memiliki beragam fasilitas seperti pendopo, tempat berkuda, toilet, mushola, taman bermain, motor ATV, banana boat, tempat camping, penginapan, dan oleh-oleh khas daerah pesisir.

3. Pantai Derawan

7 Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan, Panoramanya Romantis dan Instagramable

iStock

Terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Pantai Derawan adalah surga bagi para penyelam dan pecinta kehidupan bawah laut. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut serta air laut nan jernih.

Di sekitar Pantai Derawan terdapat berbagai spot menyelam yang menakjubkan, termasuk Blue Trigger Wall dan Shark Point. Pengunjung juga dapat melihat penyu hijau bertelur di malam hari, menjadikan pengalaman di Pantai Derawan semakin unik.

4. Pantai Lamaru

7 Pantai Pasir Putih Terindah di Kalimantan, Panoramanya Romantis dan Instagramable

Instagram @pantailamarubalikpapan

Pantai Lamaru terletak di Desa Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Tiap akhir pekan pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Di sini, pengunjung bisa menikmati pantai biru dengan gelaran pasir putih yang luar biasa. Tiupan anginnya hangat dan sepoi-sepoi dengan irama deburan ombak yang menenangkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)