alexametrics

Ini Tanggapan Keanu Reeves Soal Sensasi Keanuissance di Internet

loading...
Ini Tanggapan Keanu Reeves Soal Sensasi Keanuissance di Internet
Keanu Reeves punya respons yang sangat manis ketika tahu dia menjadi fenomena baru di internet. Aktor berusia 54 tahun itu akan tampil di Toy Story 4. (Newsweek)
A+ A-
LOS ANGELES - Nama Keanu Reeves terus menerus menghiasi pemberitaan dunia hiburan dalam dua bulan terakhir. Aktor berusia 54 tahun itu memang sedang mendapatkan momentum besar dalam sejarah perjalanan kariernya di Hollywood. Tidak hanya filmnya, John Wick: Chapter 3—Parabellum yang laris manis di pasaran, sepanjang dua bulan ini, wajah Keanu akan menghiasi layar kaca dan suaranya akan terdengar di bioskop.

Keanu bukanlah nama asing di dunia perfilman Hollywood. Sejak mengawali kariernya di dunia akting pada tahun 80an, sejumlah film yang dia bintangi selalu sukses di box office. Namun, roda berputar, dan dia pun pernah berada di bawah dengan film yang dia bintangi tidak mereguk sukses secara komersial dan kritik. Meski begitu, dia adalah salah satu aktor yang sangat rajin membintangi film. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada 67 judul film yang telah dia bintangi.

Di antara deretan film itu, judul film seperti franchise Bill & Ted's Excellent Adventure yang dimulai pada 1989, Point Break (1991), Bram Stoker’s Dracula (1992), Speed (1994) hingga A Walk in the Clouds (1995) cukup melambungkan namanya. Trilogi The Matrix yang dimulai pada 1999 juga membuatnya kian kondang sebagai aktor di genre action. Pada 2014, Keanu menjadi buah bibir kembali dengan membintangi John Wick yang sukses di box office dan mendapatkan pujian dari kritikus. Film itu pun kini telah menjadi franchise tersendiri dan telah masuk ke seri ketiga pada tahun ini. Seri keempat pun sedang dipersiapkan.



Kehebohan John Wick: Chapter 3—Parabellum sudah cukup membuat orang kembali mengingat Keanu. Namun, kehadiran Keanu sebagai cameo di film Netflix, Always Be My Maybe, membuat kehebohan tersendiri. Ditambah lagi Keanu baru saja diumumkan menjadi bagian dari game berjudul Cyberpunk 2077. Keanu pun kini masih menjadi buah bibir dengan tampil sebagai penyulih suara Duke Caboom di Toy Story 4. Semua itu kemudian menciptakan apa yang disebut sebagai Keanuissance.

Fenomena ini pun tak hanya berhenti pada penampilan Keanu di sejumlah film. Sikapnya yang rendah hati dan sederhana serta keramahannya kepada semua orang menjadi perhatian tersendiri. Meski begitu, Keanu tak lantas menjadi sombong.

“Ini benar-benar menyenangkan dan istimewa untuk saya. Betapa baiknya film John Wick diterima, dan kemudian baru-baru ini dengan Always Be My Maybe dan kemudian terkoneksi dengan CD Projekt Red. Saya mendapatkan peluang untuk bekerja bersama orang-orang yang benar-benar keren dan menajdi bagian dari proyek yang benar-benar keren. Dan, begitu juga di sini bersama Toy Story 4 yang banyak kesenangan. Menyenangkan ketika ini menyenangkan,” papar Keanu yang dikutip CinemaBlend.

Bagaimana orang-orang tidak meleleh dengan ucapan rendah hati Keanu ini? Aktor kelahiran Beirut, Lebanon, itu memang sudah lama dikenal sebagai sosok yang rendah hati, meskipun sangat menutup rapat kehidupan pribadinya. Di balik kesuksesannya sebagai aktor di Hollywood, kehidupan nyata Keanu seolah berbanding terbalik. Dia harus kehilangan bayinya yang lahir dalam kondisi meninggal dunia pada 1999. Beberapa tahun setelah itu, kekasihnya, Jennifer Syme, tewas dalam kecelakaan mobil.

Selain itu, Keanu juga dikenal sebagai aktor yang tak segan naik kereta bawah tanah. Sejumlah video yang beredar di internet memperlihatkannya memberikan tempat duduknya di kereta kepada seorang wanita. Dia juga beberapa kali terekam berfoto bersama para penggemar kecilnya. Bahkan ada laporan yang menyebut, Keanu membeli es krim yang kemudian dia berikan kepada seorang penjaga booth tiket di sebuah bioskop setelah menyadari kalau penjaga booth itu ingin mendapatkan tanda tangannya.

Di sisi lain, Keanu juga menjadi bulan-bulanan meme di internet. Pernah suatu ketika, dia menjadi obyek meme berjudul Sad Keanu. Meme itu dipicu sebuah foto yang memperlihatkan Keanu sedang duduk di bangku taman sendirian sambil makan sandwich dengan wajah terlihat murung. Kini, Keanu kembali menjadi obyek obrolan di internet. Namun, kondisinya berbeda.

Penampilan Keanu sebagai cameo di Always Be My Maybe sebagai dirinya sendiri membuatnya masuk lagu Sail milik AWOLNATION yang menginspirasi penggemar untuk membuat memenya dengan banyak lagu lain. Sebuah akun Twitter bernama Keanu walking to music telah mendapatkan 47.000 follower sejak Mei lalu.

Sementara, video di balik layar yang memperlihatkan Keanu sedang rekaman untuk karakter Duke Caboom di Toy Story 4 mencuri banyak perhatian. Salah satunya adalah dari Chris Evans, pemeran Captain America di Marvel Cinematic Universe.

“Kalau mereka merilis 2 jam dari ini dan menyebutnya Toy Story 4, saya mungkin akan nonton seenggaknya dua kali di bioskop,” tulis Chris.

Kegilaan terhadap sosok Keanu juga terjadi di konvensi gaming E3 di Los Angeles. Di event tersebut, dia menjadi karakter sentral mo-cap bernama Johnny Silverhand di game Cyberpunk 2077 buatan DC Projekt red. Keanu muncul di tengah pengumuman mengejutkan dengan sangat gembira sebelum menyebut hadirin di acara itu semuanya mengagumkan.

Hanya dalam beberapa pekan, Keanu berhasil meraih perhatian internet. Namun, ternyata dia tidak tahu kalau internet telah menyebutnya sebagai pacar baru internet.

“Saya apa? Itu, ah, aneh. Ya, bagus secara positif,” kata Keanu menanggapi hal tersebut.

Keanu masih akan terus muncul di layar bioskop. Film barunya, sekuel Bill and Ted’s Excellent Adventure, yaitu Bill & Ted Face the Music segera syuting. Film yang akan dirilis pada 20 Agustus 2020 itu akan mengisahkan tentang Ted dan Bill sebagai ayah paruh baya yang berusaha memecahkan lagu yang sedang hit.

Sementara, tak lengkap jika tak melihat aksi Keanu di dunia MCU. Jika sebelumnya Keanu gagal muncul di Captain Marvel sebagai Yon-Rogg dan digantikan Jude Law, maka sosoknya kemungkinan akan muncul di film terbaru MCU di Phase 4. Rumor menyebut, Keanu sedang bernegosiasi untuk bisa tampil di The Eternals bersama Angelina Jolie, Richard Madden dan Kumail Najiani.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak