6 Cara Sederhana Mengatasi Kecemasan!

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:30 WIB
6 Cara Sederhana Mengatasi Kecemasan!
6 Cara Sederhana Mengatasi Kecemasan!
A A A
JAKARTA - Kecemasan adalah emosi yang normal dan kita semua pernah mengalaminya pada titik waktu tertentu dalam hidup. Mengalami kecemasan sesekali adalah bagian normal dari kehidupan, tetapi beberapa orang merasakannya lebih daripada yang lain?

Orang yang menderita gangguan kecemasan menghadapi gejala yang hebat, yang dapat menghambat kehidupan sehari-hari. Jika gejala-gejala kecemasan mengganggu kehidupan, Anda dapat mencoba pengobatan alami ini untuk meredakannya. Berikut ulasannya seperti dilansir Times Of India

1. Teh chamomile
Teh chamomile mengandung dua bahan kimia penting - Apigenin dan luteolin yang membantu menenangkan pikiran. Sesuai penelitian yang dilakukan di University of Pennsylvania Medical Center, orang-orang yang memasukkan teh chamomile dalam makanan mereka mengalami penurunan gejala kecemasan yang signifikan. Jadi, jika Anda menderita masalah kecemasan, minumlah tiga cangkir teh chamomile dalam sehari.

2. Gunakan minyak lavender
Memijat dengan minyak esensial lavender dapat membantu menghilangkan rasa cemas. Sebuah penelitian menemukan bahwa minyak ini bahkan dapat menurunkan tekanan sistolik yang terkait dengan stres. Anda bisa meletakkan beberapa tetes minyak lavender di bantal Anda atau memasukkannya ke dalam air mandi untuk meredakan rasa sakit. Menambahkan penting dalam air mandi Anda juga merupakan pilihan yang baik.

3. Sinar matahari
Kita tahu bahwa sinar matahari adalah sumber vitamin D yang paling umum, tetapi tahukah Anda bahwa sinar matahari dapat mengangkat suasana hati Anda. Vitamin D meningkatkan hormon bahagia dalam tubuh yang dapat mengurangi gejala kecemasan dan depresi. Beristirahat sejenak selama 15 menit dan libatkan diri dalam aktivitas luar ruangan untuk melegakan. Ini tidak hanya akan membuat pikiran Anda tenang, tetapi juga jiwa, baik pikiran dan tubuh.

4. Mandi air hangat
Mandi air hangat selalu menenangkan dan merilekskan dan menambahkan garam Epsom di dalamnya bisa lebih efektif. Tambahkan setengah cangkir garam Epsom ke dalam air mandi Anda. Mungkin membantu mengatur suasana hati dan tingkat kecemasan Anda. Kandungan magnesium sulfat dalam garam memiliki sifat yang dapat mengubah suasana hati.

5. Kurangi kafein
Memang benar bahwa kafein dapat meningkatkan tingkat energi, tetapi juga dapat menyebabkan kecemasan. Jika Anda sering mengonsumsi minuman dingin, cobalah mengurangi asupan kafein dan lihat apakah ada peningkatan. Beralihlah ke minuman yang mengandung lebih sedikit kafein seperti teh hijau.

6. Olahraga
Olahraga adalah cara lain yang bagus untuk membakar semua energi cemas itu. Sesuai penelitian 2015, berolahraga dapat menjadi pengobatan untuk kecemasan. Jadi Anda dapat mengambil waktu dari jadwal harian Anda dan melakukan beberapa latihan untuk menghilangkan rasa cemas.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7246 seconds (0.1#10.140)