Jalani Wajib Militer, Xiumin EXO Terpilih Jadi Asisten Instruktur

Selasa, 18 Juni 2019 - 17:30 WIB
Jalani Wajib Militer, Xiumin EXO Terpilih Jadi Asisten Instruktur
Jalani Wajib Militer, Xiumin EXO Terpilih Jadi Asisten Instruktur
A A A
SEOUL - Xiumin, member dari boy band EXO dikabarkan menjadi asisten instruktur di divisi infantri. Pada 13 Juni 2019, sebuah sumber dari tentara menyatakan kepada Sports Chosun bahwa Xiumin telah menyelesaikan pelatihan dasar selama lima minggu di pusat pelatihan rekrutmen Nodo di Kabupaten Yanggu, Provinsi Gangwon.

“Xiumin mengambil bagian dalam upacara penyelesaian. Selama sisa dinas militernya, ia akan melayani sebagai asisten instruktur," kata sumber tersebut seperti dilansir Soompi.

Sumber itu membantah bahwa Xiumin telah menerima pujian khusus karena kerja kerasnya di militer. Namun, dia kesempatan untuk menjadi asisten instruktur karena kekuatan fisik dan skor tinggi dalam latihan dan Xiumin menerima skor yang sangat baik selama pelatihan dasar.

Sebelumnya, Xiumin mengambil bagian dalam upacara penyelesaian untuk menandai akhir dari lima minggu pelatihan dasar wajib militer. Foto-fotonya dirinya dibagikan di media sosial dan Xiumin tampak gembira dengan mengenakan baret dan seragam militer yang rapi saat dia menghadiri acara tersebut.

Menurut seorang sumber yang menghadiri acara tersebut, Xiumin menerima pujian karena menempati urutan pertama dari semua orang di hasil keseluruhan. Sumber tersebut menyatakan bahwa Xiumin menerima nilai tertinggi di sebagian besar tes yang diberikan selama pelatihan dasar termasuk penanganan senapan dan kebugaran fisik.

Xiumin sendiri mendaftat wajib militer pada 7 Mei lalu dan akan selesai menjalankan tugasnya pada 6 Desember 2020 mendatang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8820 seconds (0.1#10.140)