alexametrics

Bisnis Sukses Mantan Model Kimora Lee Simmons

loading...
Bisnis Sukses Mantan Model Kimora Lee Simmons
Bisnis Sukses Mantan Model Kimora Lee Simmons. (Istimewa).
A+ A-
KIMORA Lee Simmons membuktikan dirinya sebagai pebisnis andal. Mantan model ini akan sukses membangun kerajaan bisnis mode bersama kedua putrinya.

Bersama mantan suaminya dulu, Russel Simmons, Kimora Lee mendirikan Baby Phat, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang mode dengan nilai sekitar Rp2 triliun. Sayang, karena satu dan lain hal, Kimora harus rela melepaskan Baby Phat kepada Kellwood Company pada tahun 2007.

Selang 12 tahun kemudian, Kimora Lee Simmons dengan bangga mengumumkan bahwa Baby Phat akan kembali. Pihaknya akan merilis koleksi musim panas sebagai langkah awal kemunculannya kembali di pasar. “Aku baru-baru ini membeli Baby Phat kembali, brand ini akan melakukan relaunching pada tahun ini. Bagi banyak orang yang mengenalku, Baby Phat adalah sebuah perjalanan keluarga,” ujarnya kepada Bloomberg.



Kimora mengungkapkan kabar baik ini dalam acara Hari Wanita Internasional beberapa waktu lalu. Ibu dari dua putri dan dua orang putra itu mengatakan akan dibantu langsung oleh putri sulungnya, Ming Lee Simmons, 19, dan Aoki Lee Simmons, 16, dalam menjalankan brand mode tersebut.

Sejak masih kecil, Ming dan Aoki Lee telah mendukung setiap perhelatan fashion show yang diadakan Baby Phat. Di samping sang ibu yang memiliki tinggi 183 sentimeter itu, Ming dan Aoki tampil kompak mengenakan busana yang serasi dan melambaikan tangan kepada penonton yang hadir sambil membungkukkan badan.

Adapun yang membuat popularitas Baby Phat meroket karena label ini acap kali meng-endorse segenap penyanyi hip-hop dan R&B. Di antaranya Lil Kim, Mary J Blige, Destinyís Child, dan Alicia Keys. Baby Phat melakukan relaunching pada tahun ini bertepatan dengan hari jadi merek tersebut yang ke-20 tahun. Brand yang menamakan diri koleksi “mainstream sportswear” ini menyasar kaum milenial sebagai target pasar mereka dengan sentuhan retro . Kembalinya Baby Phat bagaikan impian besar Kimora. Dia bahkan tanpa ragu menyebut Baby Phat sebagai “Chanel untuk generasi baru”.

Menyetir pernyataan Coco Chanel, Kimora mengatakan bahwa kemewahan haruslah membuat seseorang merasa nyaman. Kalau tidak, bukan barang mewah namanya. “Nah apa yang lebih nyaman daripada streetwear berbahan spandex ? Kini streetwear sekalipun bisa tampil high end,” ujar Kimora antusias.

Material spandex yang nyaman di tubuh itulah yang ditawarkan Baby Phat yang berkolaborasi dengan label Forever 21. Koleksi Baby Phat for Forever 21 ini dibawakan sendiri baik oleh Ming Lee maupun Aoki Lee. Jika diperhatikan, sosok Kimora nyaris mirip dengan Coco Chanel, perancang mode revolusioner yang menjadi ikon mode tersebut.

Coco Chanel melakukan banyak perubahan dalam busana kaum wanita sehingga menjadi lebih praktis sekaligus modis pada tahun 1910. Tak mau kalah, Kimora mengaku melakukan langkah yang serupa.

Dia mengklaim dirinya sebagai desainer pertama yang menawarkan busana streetwear yang terinspirasi dari gaya hip hop, dengan tampilan yang nyaman di tubuh wanita. Sementara Chanel terkenal dengan gaun hitam atau little black dress-nya yang mendunia.

Adapun Kimora menghadirkan little baby tee . Sama seperti Coco Chanel, Kimora juga membuat koleksi parfum yang laris di pasaran, di antaranya Baby Phat Goddess, Golden Goddess, Seductive Goddess, Baby Phat Fabulosity, Luv Me, dan Baby Phat Dare Me.

Kimora mulai merilis koleksi wewangian pada tahun 2005 dengan Baby Phat Goddess sebagai parfum perdananya. Parfum ini spesial karena merupakan percampuran dari wangi gardenia, lilac, mawar, dan hyacinth. Kimora terus merilis parfum sampai 2011. Setiap parfum yang dibuatnya merupakan kerja sama dengan ahli wewangian Jean-Claude Delville dan Givuadan. Dia mengaku sebagai wanita mandiri yang produktif. Bukan sebatas parfum, Kimora juga merancang tas tangan, bahkan hiasan casing ponsel.

Kimora juga menyiapkan kedua putrinya untuk meneruskan bisnisnya di bidang mode. Ming Lee, misalnya, tengah menempuh kuliah bisnis dan mode di New York, sedangkan adiknya, Aoki Lee, juga akan berkuliah di Harvard tahun depan. (Sri Noviarni)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak