alexametrics

5 Rutinitas Pagi Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

loading...
5 Rutinitas Pagi Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan
Menurunkan berat badan tidaklah mudah. Namun, rutinitas pagi yang baik membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, lebih cepat dari metode lainnya. (Chatelaine)
A+ A-
JAKARTA - Menurunkan berat badan tidaklah mudah. Anda harus menjalankan diet sehat dan olahraga teratur serta olahraga rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. Lebih dari itu, Anda harus spesifik dengan diet untuk mengetahui apa yang bekerja untuk tubuh dan apa yang tidak. Terlebih lagi, pastikan bahwa Anda makan makanan yang tepat pada waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan maksimum dalam waktu minimum.

Sarapan adalah makanan penting hari itu, terutama ketika Anda mencoba menurunkan berat badan dan pagi hari adalah waktu yang sangat penting. Kebanyakan selebritas percaya bahwa pagi adalah waktu terbaik untuk berolahraga, dan sarapan adalah makanan terbaik untuk memastikan penurunan berat badan maksimum. Rutinitas pagi yang baik jelas dapat membantu dalam menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, lebih cepat dari metode lainnya.

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, berikut ini adalah panduan rutin pagi untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat seperti dilansir dari Times Now News.

1. Detoksifikasi

Hal pertama di pagi hari yang direkomendasikan kebanyakan orang adalah melakukan detoksifikasi. Meminum segelas besar air, lebih baik hangat, atau meminumnya dengan jeruk nipis adalah metode detoks terbaik di pagi hari. Cara ini dapat membantu membersihkan sistem yang ada di tubuh dan membantu meningkatkan pencernaan. Ini juga mempersiapkan tubuh untuk hari berikutnya.



2. Makanan praolahraga
Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, berolahraga secara teratur sangat penting. Makanan pra-latihan bahkan lebih penting untuk membantu pembakaran kalori. Manjakan diri dalam makanan pra-latihan yang baik seperti pisang, kopi, atau apa pun yang disarankan oleh pelatih Anda dan pastikan memakannya secara teratur.

3. Olahraga
Segala bentuk olahraga dapat membantu menurunkan berat badan. Beberapa yang paling populer adalah yoga, latihan beban, latihan kardio, berenang dan lainnya. Anda harus mencoba menghabiskan waktu di bawah sinar matahari untuk mendapatkan vitamin D tambahan, dan Anda dapat melakukannya dengan berolahraga di luar.

4. Makan pascaolahraga

Bergantung pada tipe dan latihan tubuh, Anda harus makan setelah latihan. Makan setelah berolahraga sangat penting untuk mendapatkan kembali energi setelah berolahraga dan melanjutkan sisa hari Anda. Jika Anda tidak memiliki jarak waktu yang cukup, Anda dapat menikmati sarapan sebagai hidangan setelah berolahraga.

5. Makan sarapan yang sehat
Sarapan sangat penting untuk menurunkan berat badan. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, makan sarapan tinggi protein dianjurkan. Protein adalah nutrisi yang sangat penting untuk menurunkan berat badan dan dapat dimasukkan dalam sarapan. Seperti halnya telur, kacang-kacangan, biji-bijian, sereal hingga susu dapat membantu Anda dalam mengonsumsi jumlah protein yang diperlukan.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak