alexametrics

Mott 32, Restoran Ikonik Asal Hong Kong Hadir di Singapura

loading...
Mott 32, Restoran Ikonik Asal Hong Kong Hadir di Singapura
Mott 32 yang merupakan restoran Cina kontemporer asal Hong Kong dengan cita rasa yang khas hadir di Singapura. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Marina Bay Sands memperkenalkan Mott 32 ke Singapura. Seperti diketahui Mott 32 merupakan restoran Cina kontemporer asal Hong Kong dengan segudang penghargaan.

Menu yang hadir tentu sama mengandalkan resep-resep masakan khas Cina yang diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi, dikombinasikan dengan teknik memasak progresif. Dipadukan dengan hidangan mixologi yang luar biasa dan suasana memukau hasil perancang interior pemenang perhargaan Joyce Wang, menjadikan pengalaman di Mott 32 sangat unik.

Sebut saja, Apple Wood Roasted Peking Duck dengan Signature Cut khas Mott 32, Barbecue Pluma Iberico Pork Glazed dengan Yellow Mountain Honey. Ada juga menu Iberico Pork dengan Soft Quail Egg dan Black Truffle Siu Mai, serta Crispy Triple Cooked Wagyu Beef Short Ribs. (Baca juga: Ayam Saos Madu ala Korea yang Cocok untuk si Kecil).



Nama Mott 32 berasal dari toko kelontong Cina pertama di New York yang dibuka pada 1891 di 32 Mott Street, yang merupakan pusat dari yang sekarang dikenal sebagai Chinatown yang ramai di salah satu kota paling menarik di dunia. Mott 32 dengan demikian menjadi perayaan budaya dan tradisi kuliner Hong Kong, sebuah perwakilan dari kota Cina yang modern.

“Kami bersiap-siap menyambut kehadiran Mott 32 ke dalam rangkaian pengalaman gastronomi kami yang dinamis. Mott 32 memiliki identitas uniknya tersendiri dalam merangkul tradisi melalui hidangan masakan inovatif dan konsep bar yang sangat berani. Hal ini akan meningkatkan pengalaman kuliner di Singapura dan menawarkan para pengunjung sebuah pengalaman bersantap yang dramatis, lain dari pada yang lain," kata Christine Kaelbel-Sheares, Wakil Presiden untuk Food & Beverage Marina Bay Sands.

Dipimpin Koki Eksekutif Grup Maximal Concepts Lee Man-Sing - pemegang dua bintang Michelin dari posisi sebelumnya - tim kuliner Mott 32 dengan sangat teliti dan cermat mencari bahan-bahan terbaik dari seluruh dunia yang memungkinkan citarasa otentik hidangan-hidangan asal Kanton, Szechuan dan Beijing untuk tampil bersinar.

Tak hanya masakan, desain Mott 32 juga menarik. Di setiap lokasi Mott 32 menceritakan kisah kohesif Timur bertemu dengan Barat melalui perpaduan desain industri New York dan dekorasi Cina yang klasik. Desain interior masing-masing restoran memiliki karakternya sendiri, menampilkan elemen lokal khusus dari kota tempat restoran tersebut berada.

Di Mott 32 Singapura, desainnya menampilkan kemiripan geografis dan budaya Singapura yang begitu dekat dengan Hong Kong, merayakan sejarah yang dimiliki kedua kota metropolitan Asia tersebut. Hubungan ini tercermin dalam desain restoran, di mana elemen-elemen yang mengingatkan kita pada Hong Kong terjalin mulus dengan identitas desain yang khusus dibuat untuk Singapura.

Di Mott 32 Singapura, Joyce Wang Studio memberikan penghormatan untuk malam-malam hangat yang dihabiskannya di ruang luar bersama keluarga di Garden City ini. Palet warna studio mengacu pada citarasa menu; umami, rempah-rempah dan buah sitrus.

Dalam merayakan botani Singapura, kekayaan dedaunan dan flora telah dibawa ke dalam Mott 32 Singapura melalui ilustrasi-ilustrasi di latar belakang bergaya chinoiserie, melawan permainan warna hitam dan hijau dari teraso yang melapisi lantai. Lentera-lentera dengan lukisan dengan tangan digantungkan di sepanjang bar di tengah-tengah elevasi dinding berwarna hijau.

Terletak di B1-42/43/44, Lantai Galleria, The Shoppes di Marina Bay Sands, Mott 32 dengan kapasitas 149 kursi akan buka untuk makan siang dan makan malam setiap hari. Restoran, yang membentang lebih dari 7.000 kaki persegi, juga akan menyediakan ruang makan pribadi untuk pengalaman bersantap yang eksklusif. Namun, Mott 32 Singapura baru dibuka pada akhir tahun ini, setelah Hong Kong, Vancouver, Seoul dan Las Vegas.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak