Menpar Arief Yahya akan Resmikan Saloka Theme Park

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:03 WIB
Menpar Arief Yahya akan Resmikan Saloka Theme Park
Menpar Arief Yahya akan Resmikan Saloka Theme Park
A A A
SEMARANG - Menteri Pariwisata Arief Yahya diagendakan bakal melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, 22 Juni mendatang. Kesempatan itu sekaligus dimanfaatkan untuk meresmikan Taman Rekreasi Keluarga Saloka Theme Park.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, Saloka Theme Park berada di Jalan Fatmawati Nomor 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Ini merupakan destinasi wisata berupa taman bermain keluarga terbesar di Jawa Tengah.

“Ini adalah salah satu tempat wisata yang inovatif dan kreatif. Tapi yang terpenting adalah keamanannya. Ini benar-benar nyaman untuk wisata keluarga. Libur Lebaran kemarin, pengunjung ramai sekali,” ujarnya beberapa hari lalu.

Ganjar menambahkan, hadirnya Saloka Theme Park diharapkan benar-benar menjadi tempat hiburan rekreasi seluruh keluarga yang modern dan menyenangkan. Dengan pelayanan terbaik dan terkenal di Indonesia.

Saloka Theme Park sendiri mempunyai visi antara lain membangun brand awareness dan brand image sebagai tempat hiburan rekreasi seluruh keluarga. Bukan hanya yang terbaik, tetapi juga yang terbesar di Jawa Tengah, bahkan Indonesia.

Visi lain yakni memberi kegembiraan dan kesan yang tak terlupakan kepada pengunjung melalui sistem pelayanan terbaik. Serta membangun dan terus meningkatkan bisnis perusahaan yang menguntung melalui kunjungan berbasis inovasi dan teknologi.

“Soft opening Saloka Theme Park sudah dilakukan pada 15 Desember 2018 silam. Namun, baru akan diresmikan Menpar Arief Yahya, akhir pekan nanti. Kami berterimakasih atas perhatian beliau. Mudah-mudahan destinasi ini semakin ramai setelah diresmikan,” ucapnya.

Selain meresmikan dan menandatangani prasasti Saloka Theme Park, Menpar Arief Yahya juga akan meninjau langsung kawasan ini. Termasuk menyaksikan pertunjukan legenda ‘Baru Klinthing’ dengan teknologi masa kini. Legenda Baru Klinting sengaja diangkat dan dipentaskan karena Saloka Theme Park berada di pinggir Rawa Pening yang mendasari terciptanya legenda tersebut.

Secara terpisah, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku sangat mengapresiasi hadirnya destinasi baru Saloka Theme Park. Terlebih, konsep destinasi ini adalah taman rekreasi keluarga. Tentunya sangat ramah dengan anak-anak. Destinasi ini juga bisa mengakomodir keinginan generasi millenial karena terdapat spot-spot yang instagramable.

Pada pengembangan kawasan pariwisata 2019, Kemenpar menargetkan kawasan pariwisata terpadu sebanyak 1.100.000. Sementara untuk kawasan taman bertema sebanyak 900.000.

“Hadirnya Saloka Theme Park semakin memperkaya destinasi yang ada di Jawa Tengah, umumnya Indonesia. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Apalagi, banyak wahana-wahana seru yang disiapkan. Silakan datang dan buktikan keseruanya,” kata Menteri Pariwisata Terbaik di ASEAN ini.
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0004 seconds (0.1#10.140)