Gitaris U2 Gagal Bangun Rumah di Malibu

Kamis, 20 Juni 2019 - 13:33 WIB
Gitaris U2 Gagal Bangun Rumah di Malibu
Gitaris U2 Gagal Bangun Rumah di Malibu
A A A
MALIBU - Mimpi gitaris band U2, The Edge, untuk membangun rumah keluarga mewah senilai USD100 juta di Malibu terpaksa kandas. Rocker Irlandia berusia 57 tahun yang memiliki nama asli David Evans itu sudah berupaya selama 14 tahun untuk membangun rumah mewah di lokasi dengan pemandangan lautan Pasifik itu.

Dia mendapat protes dari para aktivis lingkungan yang menganggap rencananya itu akan merusak kehidupan alami di lereng gunung tersebut. Sekarang, setelah melalui proses pengadilan yang mahal dan lama, Evans kalah saat Mahkamah Agung (MA) California mengeluarkan keputusan yang menolak petisinya untuk meninjau ulang kasus itu.

Pengadilan menolak mempertimbangkan pemeriksaan kasusnya sehingga keputusan itu menghentikan proyek ambisius tersebut. ”Dia selesai. MA California merupakan tempat terakhirnya,” ujar Dean Wallraff, pengacara kelompok lingkungan Sierra Club yang menggugat Evans atas rencana itu, dilansir Daily Mail. Wallraff menambahkan, ”Saya sangat senang MA memutuskan tidak akan meninjau ulang kasus itu karena ini menegaskan bahwa proyek mengerikan ini akan mengakibatkan kerusakan besar.”

Jika Evans ingin terus melanjutkan mimpinya, dia dapat mengajukan lagi kasusnya ke Los Angeles County untuk mendapat izin pembangunan baru. Namun, itu juga akan menghadapi proses hukum yang panjang. ”Dia harus memulai dari awal, dengan aplikasi baru ke Departemen Perencanaan Regional Los Angeles County untuk izin baru,” papar Wallraff. Wallraff menambahkan,”Lalu dia akan mendapat izin dari lima anggota Badan Pengawas Los Angeles yang akan tegas karena anggota yang mewakili Malibu, Shiela Kuehl, diketahui menentang keras proyek Evans tersebut.” ”Semua akan membutuhkan waktu dua atau tiga tahun lagi, dengan tanpa jaminan apakah Los Angeles County atau Badan Supervisor akan mengatakan ya,” ungkap Wallraff.
Wallraff menyarankan kepada The Edge dengan menyatakan, ”Lepaskan dan move on . Jual tanah itu atau lebih baik sumbangkan ke Konservasi Pegunungan Santa Monica sehingga orang dapat menikmatinya.” ”Lakukan sesuatu yang bagus dengan potongan properti indah ini daripada menghancurkannya. Pergi ke tempat lain untuk membangun rumahmu!” kata Wallraff.Belum ada komentar dari musisi Irlandia itu apakah dia akan meninggalkan proyek Malibunya atau tetap melanjutkannya. ”Kami akan melawannya lagi, semua cara hingga ke MA lagi. Kenyataannya, saya pikir akan sangat sulit bagi dia untuk mendapat izin pembangunan baru dari LA County atau persetujuan Badan Supervisor,” ujar Wallraff. (Muh Shamil)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4837 seconds (0.1#10.140)