alexametrics

Tips Mengakali Maskara Kering Agar Bisa Dipakai Lagi

loading...
Tips Mengakali Maskara Kering Agar Bisa Dipakai Lagi
Maskara memiliki batas waktu pakai. Lama tak digunakan juga bisa membuat produk makeup ini kering. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Maskara merupakan salah satu produk makeup favorit banyak wanita. Sayangnya produk yang satu ini punya masa pakai ideal yang hanya berkisar 3 bulan dan cenderung mudah kering jika salah menggunakanya. Namun, meski kering, maskara tetap bisa digunakan.

Daripada harus terus-menerus mengganti maskara yang baru dipakai 1-2 bulan saja, ada cara terbaik agar mascara bisa dimaksimalkan penggunaannya sebelum masa kedaluwarsa. Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.

1. Rendam dalam segelas air hangat
Segera ambil gelas dan tuangkan air hangat ke dalamnya. Lalu masukkan maskara Anda dan diamkan selama 10 menit. Suhu air hangat akan membuat isi maskara di dalam kemasan kembali lembut. Setelahnya, angkat maskara dan diamkan sesaat sampai suhunya kembali normal. Maskara sudah bisa digunakan kembali.



2. Teteskan obat tetes mata
Ambil obat tetes mata dan tuangkan 2-5 tetes ke dalam tube maskara. Tutup maskara, lalu kocok dan putar gagangnya agar semua maskara yang menempel di dinding tube ikut tercampur.

3. Teteskan minyak alami

Minyak alami seperti olive oil, aloe vera dan almond oil dapat mengatasi maskara yang kering. Cara yang digunakan pun sama seperti penggunaan obat tetes mata, cukup masukan 2-5 tetes minyak alami ke dalam tube maskara dan kocok sampai tekstur maskara kembali lembut.

Sekarang maskara kesayangan Anda kembali seperti baru lagi. Jangan lupa untuk selalu menutup rapat maskara yang telah dipakai dan hindari kebiasaan memompa gagang aplikator agar maskara tidak cepat kering.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak