alexametrics

Video Klip Upaya Maksimal Lengkapi 'The Rain Cinematic Universe'

loading...
Video Klip Upaya Maksimal Lengkapi The Rain Cinematic Universe
The Rain seolah menciptakan The Rain Cinematic Universe dengan video klip Upaya Maksimal yang merupakan prekuel dari lagu dan video klip Rencana Berbahaya. (SINDOnews/Alfa)
A+ A-
JAKARTA - The Rain telah merilis video klip lagu terbaru mereka berjudul Upaya Maksimal melalui YouTube pada 17 Mei 2019 lalu. Berbeda dari video klip musik lainnya, Upaya Maksimal, dibuat secara prekuel dari video musik Rencana Berbahaya, single yang dirilis The Rain pada 2018 lalu.

"Single ini ceritanya panjang, merupakan prekuel ala-ala Marvel dari single rilis tahun lalu Rencana Berbahaya," kata Indra Prasta selaku vokalis The Rain saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, (20/6/2019).

"Alurnya maju mundur. Nanti rencananya akhir tahun ini kita buat single penutupnya jadi trilogi. Ceritanya jadi maju karena harus berakhir. Konsep udah ada, lagu udah ada. Kita nggak nyangka bisa sepanjang ini," tambahnya.



Di video klip Upaya Maksimal, menghadirkan karakter Jono dan Mira yang telah diperkenalkan lewat video klip Rencana Berbahaya. Kisah Jono dan Mira adalah persahabatan yang berujung perasaan sayang. Di balik kisah yang dihadirkan, Indra menuturkan ada cerita lucu dari pemeran karakter Mira saat proses pengambilan gambar.

"Idenya brainstorming, kita pilih namanya Jono Mira. Uniknya, Jono ini bukan model tapi crew drummer kita. Secara profil, skrip dapet. Kita minta dia belajar akting dan uniknya pas manggung juga banyak yang minta foto. Jadi Jono itu menjadi yang tak terpisahkan dari The Rain. Bener-bener ala Marvel Cinematic Universe. Makanya ada yang komen, The Rain Cinematic (Universe)," papar dia.

"Lucunya, model yang cewek ini, Intan Melodi nggak kita kasih tahu konsepnya. Dia udah bawa makeup, kostum banyak banget. Ternyata yang diambil cuma kaki dan sepatunya aja," tambahnya.

Agar lebih menarik, Indra dan kawan-kawan menambahkan konsep di video klip ini dengan tambahan emoticon yang ditempel pada sepatu pria. Indra mengungkapkan, emoticon tersebut melambangkan perasaan Jono dan membuat konsep video klip ini berbeda dari lainnya. Ia juga menilai, belum ada band atau grup musik yang membuat video klip seperti tersebut.

"Akhirnya Upaya Maksimal diwakili sepatu dan biar beda, yaudah sepatunya punya perasaan dan kita kasih emoticon dan kita tempelin. Ternyata belum ada yang bikin dan jadi ikonik. Bahkan ada yang membuat cover pake emoticon dan sepatu," kata dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak