Perawatan Kulit Anda Tepat atau Tidak, Cek dengan 5 Cara Ini!

Minggu, 23 Agustus 2020 - 16:31 WIB
loading...
Perawatan Kulit Anda Tepat atau Tidak, Cek dengan 5 Cara Ini!
Ada beberapa tanda awal yang bisa menjadi patokan untuk mengecek apakah perawatan yang Anda lakukan bekerja dengan baik atau malah merugikan Anda. Foto/Getty Images/Boy_Anupong
A A A
JAKARTA - Kesehatan kulit tak bisa didapat secara instan. Diperlukan perawatan yang rutin dan intensif untuk memperoleh hasil yang diinginkan di kemudian hari. Hanya, yakinkah Anda kalau produk skincare ataupun perawatan yang Anda lakukan itu sudah tepat?

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Tak ayal, produk kecantikan serta perawatan kulit, khususnya kulit wajah, begitu diminati kaum hawa. Sederet produk skincare dibeli, dari face wash, serum, hingga jade roller berharga mahal demi mendapatkan kondisi kulit yang optimal.

Hanya, Anda harus ingat bahwa hasil sempurna itu tak bisa didapat secara instan. Perlu proses dan tahapan yang benar-benar dijalankan. Tapi awas, jangan sampai Anda salah melakukan atau memilih perawatan. ( )

Ada beberapa tanda awal yang bisa menjadi patokan untuk mengecek apakah perawatan yang Anda lakukan itu bekerja dengan baik atau malah merugikan Anda. Hal itu bisa dilihat dari kondisi pada diri Anda sendiri dalam beberapa bulan.

"Biasanya butuh waktu 3-4 bulan untuk mengevaluasi apakah perawatan kecantikan itu bekerja memperbaiki kondisi kulit secara keseluruhan atau tidak," kata ahli dermatologi Dr. Melanie Palm dalam laman Well and Good.

Nah, dalam kurun waktu tersebut, coba lihat lima tanda berikut ini. Sebab, mengutip dari laman Insider, lima tanda itu dapat menunjukkan efektivitas perawatan yang Anda jalani, atau sebaliknya, hanya membuang-buang uang.

1. Kulit Terasa Lebih Kasar setelah 1 Bulan Perawatan
Tidak semua produk perawatan menyebabkan efek samping yang ekstrem ketika mereka tak mampu bekerja dengan baik. Tanda kecil sekalipun bisa mengindikasikan masalah pada produk tersebut.

"Tanda bahwa Anda harus mengganti sesuatu pada rangkaian skincare bisa jadi tidak kentara. Kondisi kasar dan kusam dapat dijadikan indikasi awal bahwa kulit tidak terhidrasi atau diperbaiki secara optimal," kata Dr. Heidi Waldorf, seorang ahli dermatologi.

Bila dalam masa satu bulan perawatan Anda mendapati tanda-tanda tersebut, pertimbangkanlah untuk segera melupakan penggunaan produk itu atau mengubah rutinitas perawatan Anda.

2. Kulit Sangat Kering atau Berminyak setelah 1 Bulan
Kunci untuk memiliki kesehatan kulit terletak pada kemampuan Anda menjaga keseimbangan hidrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)