alexametrics

Barong Bar Fairmont Jakarta Berpartisipasi di Negroni Week 2019

loading...
Barong Bar Fairmont Jakarta Berpartisipasi di Negroni Week 2019
Barong Bar Fairmont Jakarta ikut berpartisipasi di ajang Negroni Week 2019, perayaan dan penghargaan atas minuman yang dianggap koktil terbaik dunia. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Selama satu minggu di setiap Juni, berbagai bar dan restoran di seluruh dunia secara serentak menawarkan minuman Negroni, baik yang klasik maupun varian lewat Negroni Week. Tahun ini, Barong Bar Fairmont Jakarta turut ambil bagian pada perhelatan Negroni Week, mulai 24-30 Juni 2019.

Diperkenalkan oleh Imbibe Magazine dan Campari, Negroni Week pertama kali diperkenalkan pada 2013 sebagai bentuk perayaan dan penghargaan atas minuman yang kerap dianggap sebagai koktil terbaik dunia dan juga sebagai upaya menggalang dana untuk amal yang disalurkan di berbagai belahan dunia.

Sejak diluncurkan, Negroni Week telah diikuti 120 outlet hingga kini hampir 10.000 outlet di seluruh dunia dan secara kolektif telah menggalang dana sekitar USD2 juta untuk amal. Di tahun ini, Negroni Week juga diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan dan perayaan 100 tahun atas minuman Negroni.



Di bawah kepemimpinan Head Mixologist, Andrews Lugiman, Barong Bar dikenal sebagai classic cocktail bar, di mana Andrew dan timnya banyak berkreasi dengan banyak bahan lokal yang dibuat dengan teknik profesional untuk menciptakan minuman-minuman yang inovatif. (Baca juga: Yuk, Nikmati Hidangan Mewah Kanton di Sheraton Imperial Kuala Lumpur).

Berkat kecintaan atas classic cocktails yang berkualitas, Barong Bar ambil bagian dalam kesempatan ini dengan menawarkan rangkaian pilihan minuman Negroni, mulai dari Classic Negroni (Campari, Citadelle, Mancino Rosso), Aged Negroni (Campari, Citadelle, Antica Dormula), Sbagliato Negroni (Campari, Mancino Rosso, Corte Giara), dan the Clear Negroni (Campari, Citadelle, Mancino Bianco, Luxardo Bitter Bianco).

Barong Bar juga dikenal atas inisiatifnya dalam berinovasi di dunia perkoktilan dengan menyediakan minuman yang diendapkan di dalam barel kayu untuk para penikmat koktil di Jakarta. Barong Bar melakukan sendiri proses barrel-aging tersebut secara in-house. Selama periode Negroni Week, Barong Bar juga akan melakukan panen atas Negroni yang sudah melalui proses aging di dalam barel sehingga para tamu dapat turut mencobanya.

Negroni tersebut sudah diagingkan selama 7 bulan di dalam barel yang terbuat dari kayu eik Amerika seukuran 3 liter. Sebagai hasilnya, barrel-aged Negroni tersebut mengeluarkan cita rasa yang unik dan memberikan pengalaman baru dalam menikmati minuman Negroni. Negroni Week cocktails tersedia dari 24 hingga 30 Juni 2019.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak