Garap Film Kelima, Ernest Akhirnya Berhasil Gandeng Reza Rahadian

Sabtu, 22 Juni 2019 - 21:34 WIB
Garap Film Kelima, Ernest Akhirnya Berhasil Gandeng Reza Rahadian
Garap Film Kelima, Ernest Akhirnya Berhasil Gandeng Reza Rahadian
A A A
JAKARTA - Bersama sang istri Meira Anastasia, komika yang juga penulis skenario sekaligus sutradara dan produser film Ernest Prakasa kembali akan menggarap film baru berjudul Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan. Dalam film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Meira Anastasia tersebut, Ernest mendapuk aktor Reza Rahadian dan aktris Jessica Mila sebagai pemeran utama.

Ernest mengungkapkan alasan dirinya memberanikan diri untuk mengadaptasi novel menjadi sebuah film layar lebar, serta memilih Reza dan Mila untuk terlibat dalam film kelimanya. Film ini sendiri ceritanya berfokus pada penerimaan diri.

"Gue percaya isu yang ada dalam buku ini body shaming, cyber bullying, serta positive body image perlu dibahas. Kami percaya pesan di dalam film ini bisa menyentuh banyak orang. Ini isu penting dan besar dan medium film bisa menjadi media gue menyampaikan hal itu dan pesannya dengan mudah ditangkap oleh penonton," terang Ernest di kawasan Pondok Indah, Jakarta, beberapa hari lalu.

Ernest menjelaskan jika pemilihan Mila sebagai pemeran utama, karena karakter film bernama Rara yang harus dimainkan nanti, tantangannya sangat berat. "Mungkin yang kalau ditempuh oleh aktor lain belum tentu bisa. Tapi begitu kita kasih gambarannya dia langsung yakin dan siap untuk melakukan apa pun," sambungnya.

Sedangkan pemilihan Reza Rahadian sendiri, ternyata merupakan aktor yang sudah lama menjadi idola dan begitu didambakan Ernest untuk bekerja bersama. Dia pun baru bisa menggandeng Reza untuk terlibat di filmnya yang kelima.

"Sutradara mana yang enggak mau (kerja sama) dengan Reza. Aktor Pria Terbaik, salah satu yang terbaik dan bisa kerja sama dengan dia adalah pencapaian dalam karier saya yang masih seumur jagung," kata ayah dari Sky Tierra Solana dan Snow Auror Arashi ini.

Sementara itu, Reza Rahadian mengungkapkan jika terdapat pesan yang begitu kuat dalam film ini, sehingga dirinya pun bersedia ambil bagian dalam film yang akan mulai syuting pada Juli mendatang tersebut. "Perlu banyak orang tahu tentang penerimaan diri. Semoga orang juga nantinya bisa menerima diri lewat film ini," katanya.

"Ceritanya sudah mengena di hati dan gue sulit untuk bilang enggak atau menolak tawaran main dan kerja bareng dengan Ernest dan Meira," ungkap Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2013 dalam film Habibie & Ainun ini.

Sebelum Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan, Ernest pernah merilis film Ngenest: Kadang Hidup Perlu Ditertawakan (2015), Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), dan Milly & Mamet (2018).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4290 seconds (0.1#10.140)