alexametrics

Sensasi Kakap Merah Bakar Rica Santang Kuliner Kota Manado

loading...
Sensasi Kakap Merah Bakar Rica Santang Kuliner Kota Manado
Sensasi Kakap Merah Bakar Rica Santang Kuliner Kota Manado
A+ A-
Berbicara tentang kreasi kuliner Nusantara seolah tidak ada habisnya. Tak terkecuali kuliner asal Kota Manado, Sulawesi Utara. Ikan bakar contohnya. Meski jenisnya sama, tetap saja menu yang dihadirkan bisa memiliki cita rasa yang berbeda dan memberi sensasi tersendiri.

Ya. Inilah yang akan dirasakan oleh para pemburu kuliner yang penasaran ingin mencicipi menu baru berupa kakap merah bakar rica santang di Rumah Makan Ocean27. Rumah Makan Ocean27 berlokasi di bibir Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara. Tempat ini bakal memberikan nuansa yang berbeda saat kita menyantap makanan.

Sembari bersantap, Anda bisa sekalian menikmati pemandangan laut dan Pulau Manado Tua. Lokasinya yang sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Manado memperlancar akses bagi para pemburu kuliner yang penasaran dengan beragam masakan di rumah makan satu ini. Dalam obrolan singkat dengan KORAN SINDO,Business Owner RM Ocean27 Malalayang Ivanry Matu sempat memuji kuliner Nusantara yang memang luar biasa.



Bahkan, kata dia, khusus untuk masakan olahan buah tangan khas Sulawesi Utara, rasanya pasti ”nyandak mo dapa di tampa laeng” (tidak akan diperoleh di tempat lain). “Karena itu, jangan heran kalau lidah orang Manado paling jago membedakan mana itu makanan sedap dan mana yang tidak,” ujar Ivanry.

Sementara untuk menu kakap merah bakar rica santang, menurut Ivanry, bagi yang sudah mencobanya pasti akan langsung merasakan sensasi rasa yang luar biasa. Secara spesifik, dia menjelaskan, di dalam kakap merah bakar rica santang bakal ditemukan tekstur daging ikan segar yang dibakar hampir matang oleh ahlinya. Cara mengolahnya, sebelum dibakar ikan direndam selama dua jam di dalam bumbu yang diracik secara khusus.

“Kemudian dimasak santan dengan bumbu yang royal. Olahan santan kaya bumbu menghasilkan aroma khas yang memikat rasa sampai ke ulu hati,” terangnya meyakinkan. “Baru aromanya jo so menggoda, apalagi rasa,” lanjut Ivanry, berpromosi. Cita rasa kakap merah bakar rica santang bisa dibilang campur-campur.

“Ada rasa manisnya, tapi ada juga rasa sedikit asam dan pedas yang sangat pas di lidah,” kata Ivanry lagi, dengan dialek Manado yang kental. Ivanry menjamin akan mengembalikan uang konsumen 100% jika kecewa dengan rasa masakan di rumah makannya. “Mau coba menu baru kakap merah bakar rica santang ala RM Ocean27 Malalayang? Garansi 100% uang kembali bila setelah memakan menu baru ini Anda tidak puas,” tantangnya.

Ivanry memastikan masakan di rumah makan miliknya mampu memanjakan lidah pengunjung berkat racikan chef profesional. Meski demikian, kata dia, pelayanan adalah yang utama dilakukan. “Di rumah makan ini cara bakarnya berbeda sehingga menghasilkan kualitas dan rasa yang mantap. Ocean27 ahlinya ikan bakar. Makan sehat, harga hemat,” ujar Ivanry.

Salah seorang pelanggan, Yani Suryani dari Langowan, Minahasa, mengaku puas saat merasakan menu yang ada di RM Ocean27. Sebab, kata dia, makan di lokasi nan indah ini rasa menunya tak tertandingi, sehat, dan yang penting harganya pun hemat. “Pokoknya setiap kali saya ke Manado, pasti mampir ke tempat ini sambil refreshing. Makan sembari melihat keindahan pemandangan laut,” kata Yani. Rumah Makan Ocean27 beroperasi Senin hingga Sabtu, pukul 10.00-22.00 WITA.

Kalau datang ke sini tapi Anda belum berminat untuk mencoba menu baru, tak usah khawatir karena rumah makan ini juga menyajikan sejumlah hidangan lain, seperti kepala ikan kakap merah bakar rica, kepala ikan bobara bakar rica, bobara laut, serta goropa yang diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti woku belanga, bakar rica, dan kuah asam, dengan racikan khas Manado nan kaya cita rasa.

Jadi Anda tinggal memilih saja. Terpantau, Ocean27 memang tak pernah sepi pengunjung. Pelanggannya selalu padat setiap hari. Beragam jenis kendaraan terparkir, yang pemiliknya tak hanya bisa menikmati kelezatan ikan bakar, tetapi juga pemandangannya yang indah.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak