Viral! Pria asal Indonesia Kerja Jadi Kuli di Polandia, Gaji Rp25,5 Juta Sebulan

Jum'at, 12 Juli 2024 - 14:41 WIB
loading...
Viral! Pria asal Indonesia...
Seorang kuli proyek asal Indonesia yang bekerja di Polanda memberi tahu berapa gajinya dan viral. Foto/TikTok @Sok_Ngevlog
A A A
JAKARTA - Jangan pernah meremehkan pekerjaan seseorang. Selain ada perjuangan di balik pekerjaan itu, kita juga tidak tahu gaji yang diterima, mungkin lebih tinggi dari apa yang kita dapatkan.

Itu yang terjadi pada seorang kuli proyek asal Indonesia yang bekerja di Polanda. Video tentang dirinya nge-spill atau memberi tahu berapa gajinya usai bekerja sebagai kuli sedang viral di TikTok.

Akun TikTok @Sok_Ngevlog yang membagikan konten video tersebut. Hingga berita ini dibuat, jumlah penonton videonya telah tembus 26,2 juta.



Jadi ceritanya, ada seorang pria di video itu yang diketahui bekerja sebagai kuli . Dia berbahasa Jawa, terdengar dari logat dan suaranya.

Di momen itu, pria tersebut baru saja menerima gaji. Teman seprofesinya yang juga datang dari Indonesia meminta si pria menunjukkan gajinya.

Uang yang dia pegang kemudian satu per satu 'dijembrengin' di atas drum kaleng. Uang kertas itu dihitung dan diketahui totalnya mencapai 6.200 zloty atau sekitar Rp25,5 jutaan.

Siapa sangka, gaji sebagai kuli di Polandia mencapai Rp25,5 juta per bulan.

Tahu kalau gaji nguli sangat tinggi, netizen pun melontarkan komentar yang tentu saja beberapa di antaranya menggelitik perut.



"Cara daftar kerjanya gimana bang? Kalau mata minus bisa gak ya kerja di luar negeri?" tanya @Ahmad***.

"Gajiku yang cuma Rp5,2 juta cuma bisa bilang 'waaaaah'," kata @Adi***.

"Buangke, kalau dirupiahin bisa dapat motor tuh," ujar @Arif***.

"Ini bukan seberapa besar gaji, tapi seberapa niatnya untuk mengangkat derajat orangtua," timpal @deni***.

"Kalau di Indonesia, gaji Rp3 juta syaratnya harus sarjana hukum, tinggi badan 2 meter, bisa menaklukkan api, bisa berjalan di atas air," ledek @Maul***.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)