Dieng Kembali Membeku, Embun Es Tebal Selimuti Padang Rumput dan Mobil yang Terparkir

Jum'at, 12 Juli 2024 - 15:15 WIB
loading...
Dieng Kembali Membeku,...
Dataran tinggi Dieng kembali diselimuti es pada pagi hari ini, Jumat (12/7/2024). Embun yang membeku itu menyelimuti padang rumput dan kendaraan yang terparkir. Foto/X @FestivalDiengID
A A A
DIENG - Dataran tinggi Dieng kembali diselimuti es pada pagi hari ini, Jumat (12/7/2024). Embun yang membeku itu menyelimuti padang rumput dan kendaraan yang terparkir.

Kondisi Dieng yang membeku dibagikan oleh akun X @FestivalDiengID, yang memperlihatkan sejumlah video dan foto embun yang membeku. Ini merupakan momen yang dinantikan banyak orang karena kondisi tersebut tak bisa dijumpai di daerah lain.

"Pagi ini, Dieng membeku lagi Kak... Jangan lupa persiapkan jaket tebal yahh besok, karena Agustus biasanya sedang dingin dinginnya meskipun ga sedingin sikap dia ke kamu," cuit akun @FestivalDiengID dalam keterangan unggahannya.



Pada video yang dibagikan itu terlihat sebuah mobil pikap yang ditutupi terpal diselimuti es. Video juga memperlihatkan mobil-mobil yang terparkir, diselubungi embun yang membeku akibat suhu yang sangat rendah.

Video tersebut memperlihatkan pula padang rumput yang berwarna putih apabila dilihat dari kejauhan. Itu disebabkan embun yang berada di atas permukaan rumput membeku dan berubah menjadi es.

Mengacu pada Weather Forecast, suhu di Dieng pada hari ini menunjukkan angka 11 derajat celcius mulai pukul 00.00 WIB. Kemudian turun ke angka 10 derajat celcius pada pukul 02.57 WIB yang terjadi hingga pukul 06.30 WIB.

Kondisi ini membuat warganet berdecak kagum karena sebagian dari mereka belum pernah melihat fenomena seperti itu. Sebagian besar juga ingin menikmati momen tersebut.

"Keren bgt bisa membeku gitu ya, blm pernah liat," komentar @Fau***.



"Kota yang pgn gue datengin tu ya diengg, unik bgt anjir bisa dingin sampe se beku ini di wilayah indo," kata @cha***.

"Kmrn kesana 9° sampe gamau ngomong soalnya bener dingin bangey nangis," ujar @kai***.

"Gua pernah di temanggung 9-11⁰ busettt nginjek kramik berasa berpijak di kutub es. Ini sampe beku semaput aku cok," timpal @mar***.

"Wuah, trakhir ke Dieng 9° aja dinginnya arsghgg. Ini sampai beku gak bayangin menggigilnya," ucap @way***.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)