alexametrics

F45 Bangkitkan Kesadaran Masyarakat untuk Hidup Sehat

loading...
F45 Bangkitkan Kesadaran Masyarakat untuk Hidup Sehat
Sebanyak 61% remaja Indonesia gemar berolahraga. Meski terbilang telat menjalani hidup sehat, tetapi kesadaran untuk itu sudah mulai tumbuh. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Berdasarkan riset Credit Suisse yang diluncurkan pada Maret 2019, Indonesia dikenal sebagai negara dengan 50% angka populasi di bawah umur 30 tahun (18-29 tahun) yang gemar menghabiskan waktu bermain ponsel, lebih aktif secara fisik, dan berliburan, dibandingkan dengan generasi yang lebih senior.

Remaja Indonesia juga lebih aktif, sebanyak 61% memiliki kegemaran olahraga dan keinginan untuk membeli sepatu dan busana olahraga setinggi 38%. Hal ini menunjukkan bahwa walaupun lambat, tetapi kesadaran untuk memiliki hidup aktif sehat sudah mulai tumbuh.

Guna menumbuhkan semangat berolahraga, F45 yang merupakan waralaba studio kebugaran berbasis teknologi nirkabel modern asal Australia hadir di Indonesia, tepatnya di Burza Tower lantai 02, Kapuk, Jakarta Utara.



Studio seluas sekitar 300-meter persegi ini dilengkapi berbagai perlengkapan olahraga mutakhir guna memfasilitasi penikmat olah raga pemacu jantung ini.

Yenna Samantha, Direktur, F45 Kapuk Utara mengatakan kekuatan utama dari F45 adalah ikatan komunitas sesama pencinta olah raga yang sungguh kuat, sehingga kami memotivasi satu sama lain untuk berusaha agar senantiasa menjadi sehat.

“Gerakan latihan F45 di Indonesia sama dengan gerakan di semua studio di seluruh dunia, karena telah disusun dengan cermat oleh F45 Athletics and Peak Performance Department yang terdiri dari para pakar olah raga, atlet, dan ilmuwan olah raga dari seluruh dunia,” kata Yenna.

Konsep pelatihan F45 menggabungkan tiga gaya pelatihan kebugaran terdepan, tergabung menjadi sebuah pengalaman pelatihan berkelompok sempurna bagi peserta. Pelatihannya menggabungkan elemen High Intensity Interval Training (HIIT) atau Pelatihan Interval Berintensitas Tinggi, Circuit Training (pelatihan metode sirkuit), dan Functional Training (pelatihan fungsional). Perpaduan dari ketiga konsep pelatihan ini menghasilkan lebih dari 36 kombinasi latihan selama 45 hingga 60 menit.

“Secara global, perpaduan cermat latihan interval, kardiovaskular dan penguatan otot ini telah terbukti sebagai metode latihan paling efektif untuk membakar lemak, menguatkan stamina, serta membangun otot,” tuturnya.

“Dengan hadir di Kapuk Utara, kami bermaksud untuk memberikan edukasi, meningkatkan kesadaran berolahraga, dengan cara mendorong semangat komunitas yang kuat,” tambahnya.

Untuk menyadarkan pentingnya kesehatan kepada masyarakat, Yenna sebagai pendiri Yourganic juga fokus menyajikan jajaran produk asupan sehat, seperti susu kacang almond, air kelapa segar, dan cemilan ringan sehat lainnya sebagai pendukung asupan gizi dari gaya hidup sehat.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak