alexametrics

Ubah Warna Rambut di Stuber, Iko Uwais Malah Masuk Rumah Sakit

loading...
Ubah Warna Rambut di Stuber, Iko Uwais Malah Masuk Rumah Sakit
Iko Uwais terpaksa mendapatkan perawatan di rumah sakit di tengah syuting film Stuber di Amerika Serikat akibat mengalami alergi dari proses pewarnaan rambut. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Aktor laga Indonesia Iko Uwais kembali mengukuhkan namanya dalam dunia perfilman kelas dunia. Kali ini, Iko turut berperan dalam sebuah film Hollywood yang bergenre aksi komedi berjudul Stuber.

Dalam film ini, Iko kembali menunjukan totalitas aktingnya dengan melakoni begitu banyak adegan aksi dan bela diri. Totalitas aktingnya tersebut bahkan membuatnya masuk rumah sakit akibat proses pewarnaan rambutnya (bleaching).

Pada film terbaru produksi 20th Century Fox ini, aktor Jakarta, 12 Februari 1983 ini beradu akting dengan Dave Bautista dan Kumail Nanjiani. Suami penyanyi Audy Item ini berperan sebagai penjahat pengedar narkotika bernama Oka Tedjo yang tengah diburu detektif bernama Victor Manning (Dave Bautista).



Sebelum syuting, sutradara Michael Dowse ingin menampilkan sosok Tedjo yang berbeda dengan karakter yang pernah Iko perankan. Salah satunya dengan rambut berwarna pirang. Alhasil Iko menjalani proses bleaching rambut dua kali selama 4—5 jam hingga akhirnya berwarna pirang. Namun, kulit kepala Iko tidak kuat terkena zat kimia yang begitu pekat.

“Saya masuk rumah sakit gara-gara rambut. Jadi sebelum syuting, dia (Michael Dowse) melihat sosok Tedjo itu pengin ubah Iko dari segi penampilan bukan Iko, sebagai Iko. Kalau bisa, warnanya beda. Rupanya cat rambut itu ternyata keras buat saya, saya migrain, kalau anak rambut disentuh sakitnya minta ampun. Migrain sebelah kanan, kalau syuting saya pakai pain killer dan sebelumnya harus istirahat beberapa hari di rumah sakit," kata Iko Uwais kepada SINDOnews seusai premier film Stuber With Iko Uwais di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019) malam.

Meski sudah memakai penghilang rasa sakit, terkadang aktor pemilik nama lengkap Uwais Qorny ini masih merasakan migrain di kanan kepala. Sampai akhirnya dia izin di tengah syuting untuk berobat ke rumah sakit.

"Selama syuting (saya) pakai painkiller (karena) saya kira sakit kepala biasa. Tapi, dua minggu berturut-turut enggak hilang dan akhirnya saya ke dokter, suntik dua kali di bokong. Hari itu selesai, hilang semua (rasa sakit), ternyata ada syaraf yang bisa dibilang iritasi, kulitnya kena," kata Iko.

Meski demikian, sebagai aktor, ayah dari Atreya Syahla Putri Uwais dan Aneska Layla Putri Uwais ini mengaku dituntut selalu dan harus professional. Bagaimana pun kondisi tubuhnya dia harus bekerja se-profesional mungkin. Dia pun tidak mengeluh dan trauma sebab kejadian itu merupakan tuntutan profesi.

"Jujur (saya) harus profesional. Apapun rasanya, sakit (atau) sehat, saya harus fokus ke karakter saya. Kerja pagi (hingga) malam, saya harus tahan. (Saya) dituntut se-profesional mungkin," ujar Iko.

Tak hanya mendapatakan peran berakting, pemeran Rama dalam film The Raid ini juga memiliki tanggung jawab sebagai koreografer adegan baku hantam. Gerakan baku hantam dalam film Stuber merupakan pengembangan dari bela diri asal Indonesia, pencak silat.

"Memang saya atlet pencak silat. Di film Merantau, The Raid dan Headshot saya tidak paksakan gaya untuk karakter dan bukan karakter yang menyesuaikan gaya saya, tetapi saya menyesuaikan gaya karakter," kata Iko.

Film Stuber ini bercerita tentang Vic (Dave Bautista), seorang detektif yang menyewa sebuah Uber (layanan taksi online) yang dikemudikan oleh Stu (Kumail Nainjani) dalam aksi pengejaran yang penuh kekerasan. Dia hendak memburu Tedjo (Iko Uwais). Stu tercebur dalam keadaan ini. Dia harus menjaga akal sehatnya dan menjaga dirinya agar tidak terluka. Stu ingin mempertahankan peringkat tinggi demi reputasinya di Uber.

Selain Iko Uwais, film Stuber juga dibintangi banyak aktor besar Hollywood seperti Dave Bautista, Karen Gillan dan Kumal Nanjiani. Stuber rencananya akan tayang diseluruh bioskop mulai 12 Juli 2019.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak