Filipina Bangun Stadion untuk Konser Taylor Swift, Rampung 2028

Sabtu, 13 Juli 2024 - 10:00 WIB
loading...
Filipina Bangun Stadion...
Filipina akan membangun stadion untuk menggelar konser artis besar seperti Taylor Swift. Pembangunan ini dilakukan setelah Swift menggelar konser di Singapura. Foto/People
A A A
FILIPINA - Filipina dikabarkan akan membangun stadion untuk menggelar konser artis besar seperti Taylor Swift. Pembangunan ini dilakukan setelah Swift menggelar konser The Eras Tour selama enam hari di Singapura pada Maret 2024.

Berkat kesepakatan eksklusivitas yang dibuat Singapura dengan promotor konser , hanya di negara itu konser Taylor Swift diadakan di Asia Tenggara. Negara-negara lain seperti Filipina tidak senang dengan kesepakatan ini karena Singapura mendapat keuntungan dari kehadiran penyanyi Amerika itu.

Dilansir dari Stereogum, Sabtu (13/7/2024), seperti yang dilaporkan CNN, anggota parlemen Filipina Joey Salceda mengatakan bahwa kesepakatan Singapura dengan Swift bukanlah hal yang dilakukan tetangga yang baik.

Kini para pemimpin di Filipina mulai mengambil tindakan. Seperti yang dilaporkan Philstar, pada forum infrastruktur Build Better More di Manila, Clark International Airport and Corp (CIAC) mengumumkan rencana untuk merampungkan stadion yang siap untuk konser Swift pada 2028.

Filipina Bangun Stadion untuk Konser Taylor Swift, Rampung 2028

Foto/People





Stadion ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Bandara Internasional Clark (CRK) di Pampanga. Presiden dan kepala eksekutif CIAC Arrey Perez mengatakan hal ini akan membantu meningkatkan lalu lintas di CRK.

Perez mengatakan kompleks yang ditargetkan rampung pada 2028 itu diperkirakan luasnya mendekati 40 hektare dan menelan biaya sekitar 32 miliar peso atau Rp8,8 triliun.

"Ketika kita menyelenggarakan acara besar, kita akan melihat Philippine Arena. Jadi, ada tempat duduk berkapasitas 55.000 orang, tetapi masalahnya adalah tempat itu menyebabkan banyak kemacetan lalu lintas. Itu adalah gerbang utama NLEX (Jalan Tol Luzon Utara)," kata Perez kepada Philstar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)