alexametrics

Pedasnya Tetelan Mercon yang Bakal Bikin Ketagihan

loading...
Pedasnya Tetelan Mercon yang Bakal Bikin Ketagihan
Sepiring nasi hangat di malam hari akan lebih terasa nikmat dengan ditemani tetelan mercon yang pedas dengan potongan daging yang bakal menggoyang lidah. (Instagram/Berbagi Resep)
A+ A-
JAKARTA - Sepiring nasi hangat senantiasa menggoda untuk disandingkan dengan berbagai macam lauk, apalagi yang bercita rasa pedas, dijamin pasti nambah. Salah satu teman yang pas untuk sepiring nasi hangat Anda adalah tetelan mercon. Makanan ini menawarkan rasa pedas yang menggugah selera. Bahkan saking pedasnya, makanan ini disebut mercon.

Agar tetelan mercon ini tambah nikmat, sebaiknya gunakan tetelan dari daging sapi sanding lamur. Daging ini biasa dipakai untuk membuat rawon. Daging ini biasanya memiliki sedikit lemak dengan urat yang lumayan banyak.

Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep membuat tetelan mercon untuk teman nasi hangat Anda seperti dikutip dari akun Instagram @berbagiresep.



Bahan-bahan :
1/4 kg daging sapi tetelan
5 siung bawang merah, haluskan
3 siung bawang putih, haluskan
1/2 ruas kunyit, haluskan
5 buah cabe keriting, haluskan
10 buah cabe rawit, ulek kasar
2 ruas lengkuas, geprek
2 lembar daun salam
4 sdm kecap manis
1 sdm gula merah
Gula pasir
Garam

Cara membuat:
1. Bersihkan daging. Potong daging kecil-kecil atau sesuai selera. Tumis semua bumbu. Tambahkan air dan masukan daging. Masak hingga daging empuk.

2. Jika daging belum empuk, bisa tambahkan air lagi. Masak daging hingga kering dan bumbu mulai mengeluarkan minyak. Koreksi rasa. Angkat. Tetelan mercon siap dihidangkan.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak