Sempat Kalah Skor, Tim Plus Akhirnya Menang lewat Adu Penalti di Celebrity Mini Soccer EUPHORIA FEST 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 03:30 WIB
loading...
Sempat Kalah Skor, Tim...
Ajang Celebrity Mini Soccer yang menjadi rangkaian acara EUPHORIA FEST 2024 berlangsung pada Minggu (14/7/2024) di Gor Soemantri, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Ajang Celebrity Mini Soccer yang menjadi rangkaian acara EUPHORIA FEST 2024 berlangsung pada Minggu (14/7/2024) di Gor Soemantri, Jakarta Selatan.

Sebanyak 20 artis bertanding dalam ajang ini yang terbagi dalam dua tim, yakni Vision dan Plus. Mereka di antaranya Dul Jaelani, Yusuf Mahardika, Arbani Yasiz, Gaby Hartanto, Chateez, Sintya Marisca, Anrez Adelio, Vonzy, Fajar Sad Boy, Rekaldi, Ditto Dermawan, Hassan Alaydrus, Livy Renata, Vior, Novia Bachmid, Asyraf Jamal, Berliana Lovell, Aldi Taher, Raja Gianucca, dan Emir Mahira.

Babak pertama baru berlangsung setengah jalan, tim Vision berhasil unggul dari tim Plus dengan skor 3-2 lewat gol Fajar Sad Boy, Novia Bachmid, dan Arbani Yasiz. Kedua tim saling berbalas gol selama 20 menit babak pertama berlangsung. Gol pembuka diberikan oleh Fajar Sad Boy di menit ke-5 dan sempat disamakan kedudukan oleh tim Plus menjadi 1-1 sebelum dibalas oleh Novia Bacmid.

Tim Vision yang mengenakan jersey hitam begitu mendominasi pertandingan hingga ketenangan Arbani Yasiz mampu mencetak gol dan membuat tim Plus semakin jauh tertinggal dengan skor 3-1 di menit ke-11.

Tim Plus yang tak ingin menyerah begitu saja, di menit ke-18 sebelum babak pertama berakhir, Emir Mahira mencetak gol untuk tim Plus sehingga memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 hingga babak kedua berakhir.

Berbeda dengan babak pertama, babak kedua berlangsung cukup alot. Sintya Marisca berkali-kali mendapat peluang namun sayang tidak berbuah gol hingga pertandingan berjalan selama 10 menit. Gol justru dicetak oleh tim Vision lewat tendangan maut Yusuf 'Madun' Mahardika, sang kapten. Gol dari pemain bernomor punggung 10 itu membawa tim Vision unggul 4-2 dari Tim Plus.

Berliana Lovell akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol cantiknya di menit ke-15 dan membawa tim Plus memperkecil ketertinggalan dengan skor 4-3. Berliana langsung melakukan selebrasi bersama rekan setim, Livy dan Sintya Marisca.

Namun, selebrasi itu sempat terhenti karena wasit melakukan pengecekan ulang untuk memastikan gol tersebut sah atau tidak. Beruntung, Berliana Lovell tidak melanggar apa pun sehingga gol dinyatakan sah.

Satu menit berselang, Anrez seharusnya membawa Vision melangkah lebih jauh dengan golnya hingga skor berubah menjadi 5-3. Sayang, gol tersebut dianulir wasit.

Lalu, Anrez melakukan pelanggaran dan pelanggarannya membuat tim Plus akhirnya berhasil mencetak gol lewat tendangan Raja Giannuca hingga berhasil menyamakan kendudukan menjadi 4-4. Pertandingan pun berakhir dengan drama adu penalti.

Penalti berlangsung dengan penuh drama sebab Anrez dan Sintya Marisca yang diunggulkan justru tendangannya meleset dan gagal memberikan poin untuk tim masing-masing. Berliana Lovell yang berhasil mengejutkan karena penaltinya sukses masuk ke gawang lawan.

Lewat drama adu penalti, kemenangan menjadi milik Tim Plus yang dipimpin oleh Asyraf Jamal setelah sebelumnya sempat tertinggal di babak pertama dan kedua karena tim Vision cukup mendominasi.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)