alexametrics

7 Karakter Perempuan Paling Kuat di Dunia Anime

loading...
7 Karakter Perempuan Paling Kuat di Dunia Anime
Banyak karakter wanita di dunia anime yang memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Beberapa di antaranya bahkan mampu menumbangkan sang jagoan. (Twitter/EweArts)
A+ A-
JAKARTA - Karakter terkuat di dunia anime atau manga, senantiasa tidak lepas dari nama-nama besar seperti Goku, Ichigo, Naruto, Saitama atau Luffy. Semuanya laki-laki. Tentu saja, ini bukan sebuah kejutan. Selama lebih dari 30 tahun, kategori Shonen (laki-laki) komik Jepang dan animasi terasosiasi dengan kekuatan telah didominasi dengan cowok-cowok berotot dan atletis yang mengempaskan musuh mereka dengan ledakan tenaga besar.

Padahal, di manga atau anime, ada juga tokoh-tokoh wanita yang punya kekuatan luar biasa. Dari petugas polisi cybernetic hingga android double denim, hingga ahli bela diri yang mampu mengubah bentuk sampai dewi, sejumlah jagoan di anime adalah wanita. Dan, bukan hanya para pahlawan wanita Shonen yang memiliki kekuatan besar, para gadis-gadis magis Shojo (perempuan) juga terlihat tidak berbahaya dengan senyum manis dan busana yang berenda. Namun, beberapa di antara mereka adalah penyihir terkuat di dunia mereka dan memegang senjata dengan kemampuan menghancurkan sebuah planet. Dikutip dari CBR, berikut 7 karakter perempuan terkuat di jagat anime.

7. Boa Hancock
7 Karakter Perempuan Paling Kuat di Dunia Anime

Dikenal sebagai Putri Ular Amazon Lily, dengan kekuatan Buah Iblis Mero Mero No Mi, dia bisa menggunakan hasrat orang untuk mengubah mereka menjadi batu. Boa Hancock jelas adalah jawaban One Piece untuk Medusa. Dia juga merupakan salah satu dari 7 Warlords dan Kapten Bajak Laut Kuja.



Di One Piece, imbalan untuk kepalanya bernilai 80 juta belly. Angka ini cukup mengejutkan karena dia biasanya melumpuhkan banyak Pacifista dengan tangannya sendiri, sementara kru Topi Jerami harus menghabiskan waktu 2 tahun berlatih untuk mengalahkan satu orang saja. Boa Hancock juga memiliki dua tipe kekuatan spiritual aneh, yaitu Haki, yang salah satunya hanya bisa dikuasai orang-orang tertentu.

6. Erza Scarlet

7 Karakter Perempuan Paling Kuat di Dunia Anime

Di Fairy Tail, Natsu Dragneel adalah penguasa api, tapi Erza Scarlet juga tak kalah kuatnya. Dia ada di puncak presentasi S-Class Mages, dan bahkan menjadi Master of Fairy Tail Guild, sementara Master Makarov pergi. Erza adalah seorang spesialis senjata, dengan 200 pedang, tongkat, kapak dan lain-lain berkat sihirnya.

Kemampuannya menguasai telekinetik Sihir Pedang juga membuatnya bisa menampilkan serangkaian gerakan berbasis pisau. Erza juga punya lebih dari 100 tipe busana bersenjata, yang terkuat adalah—menurut teman Edola-nya—kostum bersenjata Armadura Fairy, yang cukup kuat tidak hanya menghancurkan tombak suci, tapi juga meleburkannya hingga berkeping-keping dalam proses tersebut.

5. Android 18
7 Karakter Perempuan Paling Kuat di Dunia Anime

Sulit untuk mengimbangi seorang Saiyan. Namun, Android 18 dari Dragon Ball telah memperlihatkan kalau dia bisa. Seperti karakter lain di franchise itu, petarung robotik itu punya keunggulan dan berubah menjadi satu keluarga—keluarga Krilin, tepatnya. Kekuatannya bisa menghancurkan borgol, lift dan melemparkan kendaraan besar, meremukkan pedang Future Trunk dan mematahkan tangan Bezita dengan satu tendangan.

Seperti seorang Saiyan, dia bisa terbang dan menampilkan serangan besar berbasis energi. Salah satu keunggulan terbesar Android 18 adalah dia memiliki suplai energi tak terbatas yang tidak pernah habis, stamina tanpa batas yang dia gunakan ketika dia melumpuhkan Goten dan Trunks secara berurutan di Pertempuran Buu.

4. Setsuno
7 Karakter Perempuan Paling Kuat di Dunia Anime

Karakter seperti Jin Kura Kura alias Master Roshi membuktikan bahwa manula tidak diremehkan di anime dan Setsuno-nya Toriko membuktikan hal yang sama untuk kedua gender. Setsuno berusia lebih dari 500 tahun. Pengalaman ini membuat Setsuno menjadi satu dari Legenda Hidup Gourmet, seorang chef yang masuk rangking 5 besar dunia.

Dia juga merupakan salah satu pengusaha sukses, dengan menjadi kepala sebuah perusahaan dengan lebih dari 1 juta karyawan, tapi itu tidak menghentikannya untuk mengotori tangannya untuk memburu makhluk level tinggi. Kekuatannya yang paling mengesankan adalah dia mampu memanggang lawannya dengan memanaskan api di sekitar mereka. Setsuno juga bisa memicu ketakutan hanya dengan merasakan kehadirannya.

3. Caulifla & Kale
7 Karakter Perempuan Paling Kuat di Dunia Anime

Dragon Ball punya segudang karakter yang kuat. Namun, yang ini cukup istimewa. Caulifa dan Kale dari Universe 6 adalah Saiyan perempuan pertama franchise tersebut. Meski Caulifa dianggap sebagai yang terkuat dari keduanya, Kale, teman setianya, jadi sangat kuat dan tidak terkontrol ketika dia berubah menjadi Super Saiyan.

Teriakannya saja bisa menciptakan lubang kawah dan dia bisa bertahan dari serangan Kamehameha Super Saiyan Biru Goku. Bersama Caulifa, Kale juga bisa menyerang Goku lewat batu besar. Begitu berfusi menjadi Kefla, dia hanya bisa mengalahkan mereka dengan Super Saiyan Dewa, yang membuat Kefla menjadi satu makhluk terkuat di Dragon Ball.

2. Lucy
7 Karakter Perempuan Paling Kuat di Dunia Anime

Elfen Lied adalah anime kontroversial yang menginspirasi karakter Eleven di Stranger Things. Baik Eleven dan Lucy—karakter perempuan utama Elfen Lied—kabur dari fasilitas ilmiah dan punya kemampuan psikokinetik. Namun, Lucy jauh dari bentuk manusia. Dia adalah Ratu Diclonius—spesies humanoid yang berevolusi.

Diclonius punya kemampuan penyembuhan yang cepat, telepati dan bisa menciptakan ‘Vektor’ gaib untuk menyerang dan bertahan. Kontak dengan mereka bisa menginfeksi manusia pria dengan virus misterius yang membuat mereka hanya bisa mereproduksi keturunan Diclonius—usaha Diclonius untuk memusnahkan manusia. Pada akhirnya, Vektor Lucy tumbuh panjang dan cukup kuat untuk menyebabkan ledakan dan menenggelamkan tanah sebesar negara yang berpotensi membuatnya menjadi ancaman terbesar manusia.

1. Kaguya Otsutsuki
7 Karakter Perempuan Paling Kuat di Dunia Anime

Satu-satunya yang bisa mengalahkan Super Saiyan dan mutan gaib adalah dewi betulan. Atau, sedekat yang didapatkan Naruto. Kaguya Otsutsuki adalah makhluk celestial yang ada sebelum desa-desa tersembunyi ada. Dia ingin mengakhiri perang dengan memakan buah Pohon Dewa dan menyatukan orang-orang yang ketakutan terhadap dirinya dan itu berhasil.

Bahkan sebelum dewi kelinci menjadi pengguna chakra pertama di Bumi dan bersatu dengan Pohon Dewa, dia bisa berjalan menempus ruang, menghipnosis orang, menghapus ingatan, memancarkan energi mematikand dari matanya, membaca pikiran dan emosi serta mengendalikan lingkungan alam. Setelah tidak lagi makan buah, dia menjadi mampu menyerap teknik apa pun, dan jika dia terkena pukulan, dia bisa menyembuhkan diri sendiri. Wow!
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak