Omelet Keju Spesial Bisa untuk Cemilan Sore Anak

Senin, 01 Juli 2019 - 16:30 WIB
Omelet Keju Spesial Bisa untuk Cemilan Sore Anak
Omelet Keju Spesial Bisa untuk Cemilan Sore Anak
A A A
JAKARTA - Ada banyak resep praktis yang bisa dicoba dengan memanfaatkan sedikit waktu. Salah satunya Omelet Keju Spesial. Kandungan nutrisi dalam telur bisa menjadi tambahan energy dan anak-anak pun menyukai olahan yang satu ini.

Anda bisa berkreasi dengan menambahkan beberapa bahan pelengkap lainnya, seperti keju bisa membuat anak-anak makin suka. Seperti dilansir @blueband, berikut resep membuat makanan lezat ini. (Baca juga: Film Bumi Manusia yang Dimainkan Iqbaal Ramadhan Masuk Bioskop Mulai Agustus ).

Bahan-bahan:
75 ml susu cair tawar
30 g keju cheddar, parut
¼ siung bawang bombay, cincang sampai halus
5 buah jamur kancing, iris tipis
1 sdm margarin Blue Band Serbaguna
Garam
Merica bubuk

Cara membuat:

Kocok telur bersama dengan garam dan merica bubuk secukupnya. Kemudian tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Panaskan margarin Blue Band Serbaguna untuk menumis bawang bombay sampai matang dan harum. Setelah bawang bombay matang, segera masukkan jamur kancing dan masak kembali hingga jamur kancingnya matang.

Tuangkan adonan telur yang sudah dikocok ke wajan yang berisi tumisan jamur kancing. Masaklah omelet dengan api sedang hingga kedua sisinya matang sempurna. Oles margarin pada seluruh permukaan loyang bulat. Kemudian tuang adonan pada loyang. Saat omelet sudah matang dan berwarna kuning keemasan, segera angkat dari wajan. Taburkan keju parut di atas omelet secara merata kemudian gulung omelet. Omelet keju spesial siap untuk disajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)