Keris Malapetaka Makan Banyak Nyawa, Film Pusaka Tayang 18 Juli 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:24 WIB
loading...
Keris Malapetaka Makan...
Press screening, press conference, dan gala premier Film Pusaka bertempat di XXI Epicentrum Walk, Jakarta. (Foto: dok MVP Picture)
A A A
JAKARTA - Setelah film Tuhan Izinkan Aku Berdosa rilis pada Mei 2024 dan Sengkolo Malam 1 Suro tayang di Juni 2024, pada Juli 2024 ini MVP Pictures berkolaborasi dengan A&Z Films merilis film terbarunya berjudul Pusaka. Disutradarai oleh Rizal Mantovani yang sebelumnya menyutradarai film Kereta Berdarah (2024) dan dibantu oleh Husein M Atmodjo sebagai penulis skenario, Pusaka dapat dinikmati oleh seluruh pecinta film Tanah Air di bioskop mulai 18 Juli 2024.

Pusaka menceritakan tentang sebuah rumah besar milik seorang kolektor bernama Risang Wisangko (Slamet Rahardjo Djarot) yang telah wafat dan memberikan pesan terakhir kepada kedua anaknya Randi Wisangko (Bukie B Mansyur) dan Bian Wisangko (Shofia Shireen) untuk memugar rumahnya menjadi museum.

Dibantu oleh Prof Dirga (Joseph Kara), Mayang (Sahila Hisyam), dan Darmo (Coki Anwar), rumah milik Risang Wisangko ternyata menjadi tempat tinggal yang memiliki banyak arca, prasasti, dan berbagai senjata berumur ratusan tahun lamanya.

Sekelompok pekerja yang dipimpin oleh Nina (⁠Shareefa Daanish) beranggotakan Hanna (Susan Sameh), David (Ajil Ditto), Sandra (Ully Triani), dan Ade (Ikhsan Samiaji) tengah melakukan survei menghitung perkiraan renovasi dan pemugaran, serta mendata barang-barang bersejarah yang mana tidak semestinya dimiliki oleh perorangan pribadi. Namun, sebuah kutukan terlepas dari sebuah benda pusaka yang telah lama singgah di dalam bunker rumah tersebut.

MVP Pictures dan A&Z Films baru saja melangsungkan Press Screening, Press Conference dan Gala Premier bertempat di XXI Epicentrum Walk, Jakarta. Acara tersebut turut dihadiri oleh Co Produser Amrit Punjabi, Sutradara Rizal Mantovani, penulis skenario Husein M Atmodjo, serta para cast dari Pusaka, di antaranya Susan Sameh, Shareefa Daanish, Ajil Ditto, Ully Triani, Slamet Rahardjo Djarot, Sahila Hisyam, Bukie B Mansyur, Shofia Shireen, Coki Anwar, Joseph Kara, dan Ikhsan Samiaji.

Co Producer Amrit Punjabi mengatakan, Pusaka hadir untuk memberikan pengalaman baru bagi penontonnya.

“Pusaka hadir untuk memberikan cinema new experience, bukan hanya sekedar ketakutan karena horor, tapi juga ketegangan serta kesadisan dalam satu film. Dalam film ini MVP juga ingin menyampaikan sebuah pesan yang terkandung dalam film Pusaka bahwa kita harus lebih menghargai peninggalan masa lalu,” tuturnya.

Sutradara Rizal Mantovani menambahkan, dari awal pihaknya berbicara dengan para pemain jika film ini membutuhkan banyak energi dan stamina yang lebih besar dari film lainnya.

“Dari awal kami berbicara dengan para pemain bahwa memang film Pusaka ini membutuhkan energi ekstra dan stamina yang lebih dari biasanya. Film horror tapi actionnya banyak, intens, dan tegang. Dan secara emosional tidak mudah untuk menjaga ketegangan di setiap scenenya. Bersyukur para pemain senang dengan scriptnya, jadi membuat kerja sama dengan para pemain sangat memuaskan karena kami merasa film ini perjuangan bersama," katanya.

Film Pusaka akan tayang di bioskop Indonesia pada 18 Juli 2024. Nantikan informasi terbaru tentang Film Pusaka melalui media sosial MVP Pictures. Jangan lupa untuk mention ke @mvppictures_id dan @filmpusaka, serta berikan tagar #filmpusaka dalam setiap postingan Anda di media sosial.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)