7 Alasan Pentingnya Mengonsumsi Ikan

Kamis, 04 Juli 2019 - 16:30 WIB
7 Alasan Pentingnya Mengonsumsi Ikan
7 Alasan Pentingnya Mengonsumsi Ikan
A A A
JAKARTA - Ikan menjadi bentuk daging yang paling sehat yang memiliki sumber asam lemak omega-3 yang luar biasa, yang sangat penting bagi tubuh dan otak.

Bukan hanya, ikan juga kaya akan protein dan vitamin D. Seperti dilansir Times of India, berikut 7 alasan Anda harus lebih banyak mengonsumsi ikan.

1. Sumber Vitamin D yang baik
Vitamin D adalah elemen yang sangat penting dalam tubuh yang membantu dalam berfungsinya tubuh secara lengkap. Namun, banyak orang mungkin kekurangan vitamin D. Jika Anda salah satunya, Anda harus mulai mengonsumsi lebih banyak ikan untuk menyembuhkan kekurangan tersebut.
2. Meningkatkan kesehatan mata
Jika Anda bukan vegetarian, Anda mungkin tahu bahwa ikan memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi dalam jumlah yang baik. Ketika manusia menua, penglihatan menjadi lemah yang menyebabkan penglihatan kabur, sebagian atau kebutaan total. Ikan memiliki banyak asam lemak Omega 3 yang meningkatkan kesehatan mata dan meningkatkan penglihatan.

3. Membantu tidur
Apakah Anda mengalami kesulitan tidur malam hari? Jika ya, ada sesuatu yang perlu diketahui. Ikan memiliki banyak vitamin D yang membantu tidur. Jadi memiliki lebih banyak ikan dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik.

4. Menurunkan risiko stroke
Ikan yang kaya akan vitamin D dan asam lemak Omega 3 membantu mencegah stroke dan meningkatkan imunitas tubuh dan metabolisme glukosa. (Baca juga: Ini Perbedaan Antara Diabetes Tipe 1 dan Diabetes Tipe 2 ).

5. Membantu menyembuhkan depresi
Depresi adalah salah satu kondisi medis yang paling banyak dibahas. Dokter meresepkan antidepresan sebagai obatnya. Antidepresan ini membutuhkan waktu tersendiri untuk bekerja, tetapi ikan relatif dapat mempercepat prosesnya. Ikan dan asam lemak omega-3 juga dapat membantu gangguan bipolar.

6. Praktis
Ikan adalah makanan super yang tidak perlu waktu lama untuk dimasak. Plus, sangat tepat untuk membuat hidangan sehat. Jika Anda tidak ingin membuat kari sehingga Anda bisa mengurangi lemaknya, maka ada juga jalan keluar yang mudah dan enak juga.

7. Cita rasa
Ikan memiliki cita rasa yang sangat kuat. Yang bisa Anda lakukan adalah, ambil potongan ikan, bumbui dengan garam dan merica dan panggang. Ya itu saja. Anda dapat menambahkan sedikit jus lemon setelah selesai dan menuai manfaatnya tanpa mengurangi rasanya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7701 seconds (0.1#10.140)