MNC Pictures dan 69 Production Merilis Teaser Film Koboy Kampus

Kamis, 04 Juli 2019 - 21:30 WIB
MNC Pictures dan 69 Production Merilis Teaser Film Koboy Kampus
MNC Pictures dan 69 Production Merilis Teaser Film Koboy Kampus
A A A
JAKARTA - MNC Pictures bekerja sama dengan 69 Production merilis poster dan trailer film Koboy Kampus. Dalam teaser tersebut, tergambarkan bagaimana Negara Republik Kesatuan The Panasdalam yang dibentuk oleh Pidi Baiq berada di era 90-an.

"Bersama dengan 69 Production, kita bisa buat Koboy Kampus dan bekerja sama dengan Pidi Baiq. MNC Pictures dalam hal ini menjadi distributornya," kata Budi Ismanto selaku Produser Koboy Kampus saat jumpa pers dikawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Film Koboy Kampus menceritakan tentang jati diri Pidi Baiq di masa pencarian dengan pemikiran dan ide-ide gilanya saat kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Pria yang akrab disapa Ayah itu merupakan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB.

Menggandeng Tubagus Deddy untuk berkolaborasi sebagai penulis skenario dan sutradara, film Koboy Kampus berfokus pada saat Pidi mendeklarasikan sebuah negara bernama Negara Kesatuan Republik The Panasdalam.

"Koboy Kampus udah fix Pidi Baiq. Story tellingnya juga beda. Waktu itu storynya mahasiswa nggak lulus tepat waktu. Saat itu ayah Pidi Baiq bikin negara The Panasdalam, itu merupakan bentuk dari isi hati sebagian mahasiswa ITB yang lebih memilih mengkritisi pemerintahan di era orde baru dengan sisi kreatif daripada turun ke jalan yang sudah dipandu mahasiswa lain dengan suara lantang," papar Deddy.

Musisi Jason Ranti dipilih langsung oleh Pidi Baiq untuk memerankan sosok dirinya di film ini. Selain Jason, film Koboy Kampus juga diperankan oleh sejumlah selebriti Tanah Air seperti Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John (Erwin), Miqdad Auddasy (Dikdik), Steffi Zamora (Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT48 (Nia), Christina Colondom (Santi), Jennifer Lepas (Inggrid), Anfa Safitri (Rianto), Chicha Koeswoyo (Ibunya Pidi) dan Ria Irawan (Ibunya Nia).

"Katanya ada beberapa foto (calon pemeran Pidi Baiq), ada pemain film juga. Terus Ayah memutar, 'Wah gembel nih (terpilih saya)'," ucap Jason.

Film Koboy Kampus dijadwalkan akan tayang pada 25 Juli 2019 mendatang. Selain merilis trailer dan poster Film Koboy Kampus, MNC Pictures dan 69 Production sekaligus meluncurkan buku Koboy Kampus yang akan melengkapi pengenalan karakter di film Koboy Kampus dan akan membuat pembaca bernostalgia di era orde baru.

"Ini bukan novel tapi skrip film tapi nggak skrip film banget. Harganya dibawah Rp80.000. Di buku ini lebih terasa The Panas Dalamnya saat reformasi. Rilis bukunya minggu depan, sebelum rilis film. Baca dulu sebelum nonton film dan itu akan lebih asyik," tutur perwakilan dari buku Koboy Kampus.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)