alexametrics

BTS Pecahkan Rekor Penjualan Celine Dion Selama 24 Tahun

loading...
BTS Pecahkan Rekor Penjualan Celine Dion Selama 24 Tahun
BTS berhasil memecahkan rekor penjualan bersejarah. Lagu Lights mengalahkan penjualan lagu milik Celine Dion To Love You More yang bertahan selama 24 tahun di Jepang. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - BTS kembali memecahkan rekor penjualan bersejarah. Pada 3 Juli, grup vocal asal Korea ini merilis single Jepang ke-10 berjudul Lights. Setelah perkenalannya itu, Lights langsung mendunia dan sudah didengar secara streaming jutaan kali.

Bahkan untuk video musik lagu tersebut, tercatat telah menembuh lebih dari 15 juta penayangan hanya dalam dua hari. Lagu ini juga telah mendapatkan lebih dari 467.000 poin di Oricon Chart Jepang untuk Daily Singles dan 140.000 poin lebih tinggi dari lagu terdahulunya, yaitu Fake Love atau Airplane Pt. 2.

Dilansir Koreaboo, penjualan preorder lagu Lights lebih mengesankan. Lights telah terjual 1 juta preorder dan berhasil memecahkan rekor Celine Dion pada 1995 di Jepang. Dengan lagu To Love You More, Celine Dion menguasai rekor tersebut selama 24 tahun dan kini tergantikan oleh BTS.



Angka 24 tampaknya menjadi angka keberuntungan BTS. Bulan lalu, mereka memecahkan rekor penjualan 24 tahun sebelumnya yang dipegang Kim Gun-mo. Kendati demikian, prestasi ini bukan penghargaan pertama yang diraih RM dan kawan-kawan. (Baca juga: Nama BTS Akan Diabadikan di Walk Of Fame Dubai Stars).

Sebelumnya, album baru BTS, Map of The Soul: Persona dinobatkan oleh Guinness World Records Sebagai Album Terlaris Dalam Sejarah Korea. Dilansir dari Sopmpi, pada 25 Juni waktu setempat, Guinness World Records secara resmi mengumumkan album terbaru BTS Map of the Soul: Persona sebagai album terlaris di Korea Selatan.

Dirilis pada 12 April 2019, Map of the Soul: Personan telah terjual 3.399.302 kopi di dalam negeri pada Mei dan berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh album 1995 Gun Wrumpful, Kim Gun Mo 1995, yang terjual hanya 3,3 juta kopi.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak