7 Manfaat Minum Teh Jahe Lemon, Mengurangi Risiko Jantung hingga Bikin Kulit Awet Muda

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:00 WIB
loading...
7 Manfaat Minum Teh...
Teh jahe lemon memiliki banyak manfaat. Secangkir teh lemon jahe dapat membantu mengubah kesehatan Anda. Foto/ pinkvilla
A A A
JAKARTA – Teh jahe lemon memiliki banyak manfaat. Secangkir teh lemon jahe dapat membantu Anda mengubah kesehatan Anda, sebagian besar dikonsumsi sebagai teh sebelum tidur karena efeknya yang menenangkan pikiran dan tubuh, sehingga membantu seseorang tertidur lebih cepat.

Anda juga dapat mengonsumsinya di siang hari sebagai pengganti minuman berkafein yang sehat untuk menghilangkan stres.



Dua bahan dalam teh ini, lemon dan jahe telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad. Ini karena lemon dan jahe kaya akan antioksidan dan sifat anti-inflamasi.

Manfaat Teh Jahe Lemon

Teh jahe lemon merupakan secangkir teh yang sangat nikmat dan berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan jika dikonsumsi secara rutin dalam jangka waktu yang cukup lama. Di satu sisi, jahe telah terbukti secara ilmiah dapat meredakan masalah pencernaan, mengurangi rasa mual, dan memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan ketidaknyamanan.

Di sisi lain, lemon menambahkan vitamin C dosis tinggi, dan flavinoid yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mendukung detoksifikasi. Kombinasi kedua bahan bermanfaat ini berpotensi meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan meningkatkan pengelolaan berat badan dan meningkatkan metabolisme.

Antioksidan dalam lemon dan jahe juga berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan kulit, sementara sifat teh yang bebas kafein memberikan peningkatan energi tanpa kegelisahan. Aromanya yang menenangkan dan potensi efek pengurangan stres menjadikannya minuman yang menenangkan.

Namun, penting untuk diingat bahwa respons individu mungkin berbeda-beda, dan teh lemon jahe sebaiknya hanya menjadi bagian tambahan dari diet yang berfokus pada gaya hidup seimbang namun tidak menggantikan nasihat atau pengobatan medis profesional.

1. Meredakan Gangguan Pencernaan
Lemon mengandung senyawa kimia yang disebut limonene yang diketahui membantu pencernaan lebih baik dengan meningkatkan masuknya empedu, menetralkan keasaman yang disebabkan oleh asam lambung dan dengan demikian meringankan saluran pencernaan dari gangguan pencernaan.

Jahe juga merupakan komponen makanan terkenal yang memiliki efek karminatif meredakan perut kembung. Selain itu, ini juga meningkatkan motilitas lambung yang membantu pengosongan lambung lebih cepat. Oleh karena itu, meminum teh jahe dan lemon dapat membantu meredakan gangguan pencernaan.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon meningkatkan aliran darah di dalam pembuluh darah, yang penting untuk menjaga tekanan darah sehingga menjaga kesehatan jantung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)