alexametrics

Bertemu Jokowi, Rich Brian Bahas Album dan Lihat Kambing

loading...
Bertemu Jokowi, Rich Brian Bahas Album dan Lihat Kambing
Rich Brian membahas tentang album barunya, The Sailor, yang akan dirilis akhir bulan ini, saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Minggu (7/7/2019). (KORAN SINDO/Dita Angga)
A+ A-
BOGOR - Rapper Indonesia yang telah mendunia Brian Imanuel atau yang lebih dikenal Rich Brian bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). Pada pertemuan tersebut, Brian mengatakan mereka membahas album yang akan dia rilis dalam waktu dekat.

Brian tidak sendirian dalam pertemuan tersebut. Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf juga hadir dalam acara tersebut.

"Ngobrolin tentang musik dan album saya yg berikutnya. Sama tadi jalan-jalan ngeliat kambingnya Pak Jokowi," kata Brian di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu 7/72019.



Brian menuturkan, ada yang berbeda di album baru yang akan dia rilis nanti. Di album tersebut, Brian menambahkan sentuhan Indonesia di dalamnya.

"Album yang berikutnya ada rasa Indonesia," kata dia.

Menurut Brian, pertemuan dengan Presiden itu istimewa. Baru kali ini, dia menginjakkan kaki di Istana Bogor dan bertemu langsung Presiden.

"Pertama kali masuk Istana. Pertama kali ketemu Pak Jokowi juga. Sama pertama kali officially ketemu Pak Triawan juga," tutur dia.

Brian mengatakan, tak ada pesan khusus yang disampaikan Presiden Jokowi kepadanya. Dia berharap akan banyak anak-anak yang bisa mewujudkan mimpi seperti dirinya.

"Harapannya semoga di masa depan ada anak-anak Indonesia yang lain-lain seperti ini," ujar Brian.

Brian mengaku bahwa sampai saat ini apa yang dicapainya masih terasa seperti mimpi. "Rasanya dari dulu sampai sekarang kayak nggak berasa juga sih. Rasanya kayak masih mimpi. Buat semua anak-anak yang nonton dan buat anak-anak yang dengerin lagu-lagu aku juga semoga bisa mengikuti mimpinya," ujarnya.

Brian pertama kali merilis singelnya, berjudul "Living the Dream" pada tanggal 17 Juli 2015 di akun Youtube miliknya. Brian kemudian merilis singel debutnya "Dat $tik" tanggal 22 Februari 2016. Lagu ini mencuri perhatian di panggung internasional. Hingga akhirnya pemuda kelahiran 3 September 1999 ini melakukan tur Amerika pertamanya pada April 2017.

Brian berencana merilis album barunya, The Sailor, pada 26 Juli mendatang. Sebelumnya, dia telah melempar single terbarunya, Yellow, ke pasaran. Perilisan single itu sempat mencuri perhatian setelah wajahnya terpampang di billboard raksasa di Time Square, New York, untuk mempromosikan single tersebut sudah bisa dinikmati di layanan streaming Spotify.

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan Brian merupakan satu-satunya musisi hiphop Indonesia yang paling sukses hingga saat ini. "Malah bahkan lagunya nomor satu di iTunes Chart, album maksudnya. Sekarang ada album baru," kata dia.

Di mata Triawan, Brian melambangkan sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan karirnya sendiri. "Dia pergi tanpa ditemani orang tua. Sampai sekarang orang tuanya pun belum pernah ke sana. Jadi hal ini inspirasi untuk anak-anak muda," katanya.

Pada kesempatan itu, Triawan mengatakan telah membuat program yang bernama Indonesia Creative Incorporated (ICINC). Dengan tema Indonesia Rising, ICINC akan membawa lima artis yang dikurasi dari 500 artis indonesia yang akan dibina 88rising.

"88rising ini adalah artist management Brian. Jadi kita mohon doanya. Nanti kita akan ada artis-artis Indonesia yang mendunia dengan karakternya sendiri-sendiri. Dengan kekuatannya sendiri-sendiri. Dengan peruangan mereka sendiri-sendiri. Bukan hanya show di Amerika tapi untuk tinggal dan berkarir di Amerika di bawah managemen 88rising, magemennya Brian di sana," kata dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak