alexametrics

Spider-Man: Far From Home Ungkap Keberadaan Fantastic Four?

loading...
Spider-Man: Far From Home Ungkap Keberadaan Fantastic Four?
Spider-Man: Far From Home diduga memberikan petunjuk tentang keberadaan Fantastic Four di masa depan Marvel Cinematic Universe karena salah satu adegannya. (Movie Web)
A+ A-
Spider-Man: Far From Home yang dirilis tengah pekan lalu memberikan banyak petunjuk tentang bagaimana Marvel Cinematic Universe (MCU) akan berjalan di Phase 4. Seperti diungkapkan Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, Far From Home adalah penutup Phase 3 MCU. Tak heran jika film ini mengandung banyak Easter eggs yang diduga menjadi fondasi untuk Phase 4.

Bagi Anda yang telah menonton film ini, pasti ingat dengan adegan ketika Peter Parker alias Spider-Man bergelayutan di antara gedung-gedung tinggi di New York menjelang akhir film tersebut. Saat hendak menjemput MJ, Peter terlihat bergelayutan di depan sebuah gedung yang di atapnya ada empat buah patung. Gedung itu adalah bekas Stark Tower sebelum menjadi Avengers Tower. Gedung itu sedang direkonstruksi dan kini menjadi milik seseorang setelah dijual di Spider-Man: Homecoming. ComicBook.com menyebut, gedung itu adalah petunjuk tentang keberadaan Fantastic Four.

Di pagar gedung itu ada tulisan, “Kami tidak sabar memperlihatkan apa yang akan terjadi nanti.” Kalimat itu dipecah dengan angka “1”, “2”, “3” dan sebuah “?” yang seharusnya menjadi tempat angka “4”. Secara alamiah, ini memicu ide kalau Fantastic 4 telah membeli Avengers Tower yang kemudian akan diganti namanya menjadi Baxter Building, markas mereka dari Marvel Comics.



“Saya belum melihat tandanya. Saya selalu merasa spekulasi memicunya, apakah spekulasi itu benar, karena terkadang begitu, atau apakah spekulasi itu salah, karena seringnya seperti itu,” ujar Kevin menjawab pertanyaan ComicBook.com terkait siapa yang membeli Avengers Tower.

Fantastic Four adalah salah satu kelompok superhero yang dinantikan kehadirannya di MCU. Karakter ini dulunya ada di bawah Fox. Usaha untuk me-reboot film ini pada 2015 berakhir sia-sia karena film ini jeblok di box office. Setelah Disney mengakuisisi Fox, harapan para penggemar bahwa Fantastic Four akan mendapatkan reboot yang layak tumbuh besar. Mereka berharap Fantastic Four akan menjadi keluarga pertama dari Fox yang mendapatkan reboot di bawah Marvel Studios.

Sementara, sebelum Spider-Man: Far From Home dirilis, rumor menyebut bahwa Oscorp akan debut di film itu sebagai pembeli Avengers Tower. Namun, rumor itu tidak benar. Oscorp sama sekali tidak tampil di Spider-Man: Far From JOme, meskipun perusahaan ini tidak dikesampingkan sebagai pembeli Avengers Tower dengan Norman Osborn dan keluarnya kemungkinan akan mengintai di film Spider-Man 3.

“Saya senang kepercayaan yang ditulis. Saya senang karena kalian tahu betapa menyenangkannya film ini dengan berusaha menebak apa yang benar dan apa yang salah dan kalian tahu ide rumor yang benar-benar salah tentang film ini,” ujar sutradara Far From Home, Jon Watts.

Nyatanya, hilangnya angka “4” di label konstruksi itu mungkin adalah referensi ke Phase 4 MCU. Deretan film yang akan tampil di Phase 4 ini belum diungkapkan dan Spider-Man: Far From Home secara resmi menutup tiga fase pertama MCU.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak