Maestro Keroncong Mus Mulyadi Dianugerahi Legend Award dalam Ambyar Awards 2024

Kamis, 18 Juli 2024 - 23:32 WIB
loading...
Maestro Keroncong Mus...
Perhelatan Ambyar Awards 2024 mempersembahkan satu kategori spesial. Kategori tersebut yakni Legend Award yang dipersembahkan untuk musisi keroncong legendaris Mus Mulyadi. Foto/MNCTV
A A A
JAKARTA - Perhelatan Ambyar Awards 2024 yang digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, pada Kamis (18/7/2024) malam mempersembahkan satu kategori spesial.

Kategori tersebut yakni Legend Award yang dipersembahkan untuk musisi keroncong legendaris Mus Mulyadi. Meski telah wafat pada 2019, namun karya sang musisi tetap dikenang hingga saat ini.

Penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh sang istri, Hellen Sparingga, dan anaknya. Mereka hadir di atas panggung menerima piala Legend Award yang diserahkan oleh Managing Director MNCTV Tantan Sumartana.



Ekspresi bahagia bercampur haru tampak dari raut wajah istri dan anak Mus Mulyadi. Sang istri, Hellen, lantas mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MNCTV melalui acara Ambyar Awards 2024 karena karya Mus Mulyadi masih terus dikenang hingga saat ini. Ia berharap musik keroncong semakin dikenal bahkan bisa melegenda.

“Terima kasih untuk MNC. Saya nggak mengira bahwa hari ini akan mendapat banyak banget, termasuk penghargaan ini,” ujar Hellen saat memberikan sambutan.

“Dan Mas Mul masih diingat. Saya percaya dia di surga juga bahagia melihat ini semua. Semoga keroncong makin melegenda,” lanjutnya.

Usai menerima penghargaan tersebut, Hellen bersama dua penyanyi sinden Sruti Respati dan Sundari Soekotjo, mengajak penonton untuk mengenang salah satu lagu populer Mus Mulyadi, yakni ‘Rek Ayo Rek’. Mereka bertiga berkolaborasi bernyanyi di atas panggung menyanyikan lagu dari Jawa Timur tersebut. Penonton pun ikut bernyanyi bersama mereka.



Sebagai informasi, Mus Mulyadi adalah penyanyi keroncong Indonesia. Ia mendapat julukan sebagai si ‘Buaya Keroncong’. Beberapa lagunya yang menjadi hit yakni Kota Solo, Dinda Bestari, Telomoyo, dan Jembatan Merah.

Mus Mulyadi pernah menjadi anggota Favourite's Group. Istrinya juga seorang penyanyi, Hellen Sparingga, dan adiknya menjadi penyanyi pop & jazz, yakni Mus Mujiono, yang populer pada era 1980-an.

Saat show ke luar negeri seperti Belanda atau Amerika, Mus Mulyadi dikenal sebagai The King of Keroncong.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)