Lagu Soundtrack Habibie & Ainun 3 Bikin Mewek Pendengarnya

Senin, 08 Juli 2019 - 23:03 WIB
Lagu Soundtrack Habibie & Ainun 3 Bikin Mewek Pendengarnya
Lagu Soundtrack Habibie & Ainun 3 Bikin Mewek Pendengarnya
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Maudy Ayunda merilis single baru sekaligus video klipnya berjudul Kamu dan Kenangan, yang merupakan soundtrack dari film Ainun: Habibie & Ainun 3.

Saat memperoleh kepercayaan membawakan lagu tersebut, perasaan Maudy begitu campur aduk. Dari perasaan emosional, terharu dan tersentuh semua dirasakan ketika menyanyikan suara hati Habibie yang merasa sepi sepeninggal Ainun.

Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini seolah mendapatkan tongkat estafet dari pendahulunya, yang selain menjadi pemeran utama dalam film ini juga dipercaya menyanyikan soundtrack film, yakni Bunga Citra Lestari dan Aca Septriasa.

Meski ini bukan kali pertama putri pasangan Muren Murdjoko Jasmedi dan Didit Jasmedi R. Irawan itu melakoni tugas ganda, yakni sebagai pemain dan pengisi soundtrack, karena dalam film Perahu Kertas, dia juga pernah melakukannya. Walaupun begitu, hal itu tetap saja memberikan kebanggaan sekaligus beban baginya, karena terlibat dalam film salah seorang tokoh besar Tanah Air yang juga mantan orang nomor satu di negeri ini.

"Jujur sebuah kebanggaan bercampur aduk, karena menjadi pemeran utama dalam film sekaligus diminta untuk menyanyikan original soundtrack dari Habibie Ainun 3 ini. Berharap tidak mengecawakan dan ini kali pertama aku menyanyikan Iagu ciptaan teh Melly Goeslaw," kata Maudy Ayunda di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Lagunya sendiri. Waktu aku kali pertama dengar demonya sudah bisa membayangkan gimana sedih dan harunya filmnya nanti. Liriknya yang dalam dan lugas. sangat bisa menggambarkan rasa cinta Pak Habibie ke lbu Ainun. It's such a perfect song for the movie," jelasnya.

Menurut gadis kelahiran 19 Desember 1994 ini, lagu yang diciptakan Melly Goeslaw dan Anto Hoed tersebut adalah lagu yang menyentuh. Dia pun berharap lewat lagu tersebut, cerita dan perasaan yang tertuang di dalamnya bisa sampai kepada pendengar dengan baik.

"Pas kali pertama mendengarkan lagunya aku sangat tersentuh. Waktu itu aku mencoba menyanyikan lagunya, langsung workshop, dengan mudah aku bisa langsung nyaman dengan lagunya, karena aku merasa lagunya itu bercerita, verse-nya berbicara," ujar dia.

"Waktu saya rekaman di studio teh Melly, dan teh Melly memberikan makna syair kata perkata, aku makin mewek dan begitu dalam liriknya benar-benar menggambarkan suasana hati eyang saat itu yang ditinggal oleh istri," kata Maudy.

Hal lain yang membuat Maudy semakin bangga, selama rekaman, Melly selalu mengawasi dan memberikan arahan. "Teh Melly kan super sibuk, tapi demi hasil single Kamu dan Kenangan ini maksimal. Teh Melly menemani waktu aku rekaman, ini yang membuat aku terharu," kata Maudy dengan mata berkaca-kaca.

Bukan hanya itu, Maudy juga mengungkapkan bahwa Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie pun menyukai lagu tersebut. "Dia (Habibie) bilang, 'Eyang suka banget sama lagunya, waktu keluarga Eyang denger nangis semua'. Jadi benar-benar senanglah lagu yang aku nyanyikan bisa turut menyentuh," ucapnya.

Maudy mengungkapkan bahwa Habibie memberikan kebebasan pada para penggarapnya untuk bebas menginterpretasikan kisahnya dalam karya, baik lagu maupun film. "Eyang Habibie sudah dengar demonya dan dia suka sama demonya. Semuanya juga harus lewat persetujuan Eyang. Tadi Eyang Habibie sebenarnya juga memberikan ruang yang besar untuk berkarya, dan katanya dia selalu sedih dan haru ketika mendengarkan lagu yang kini jadi lagu favoritnya tersebut," jelas Maudy.

Sementara itu, sang pencipta lagu, Melly Goeslaw mengungkapkan bahwa Kamu dan Kenangan terinspirasi dari skenario filmnya. "Soundtrack kan memang Iiriknya harus berdasarkan script. ini diambil dari sudut pandang Pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pasca ditinggal lbu Ainun," kata Melly.

"Waktu nulis lagunya sih saya enggak apa-apa, tapi pas rilis pertama saya nangis sesengukan, karena liriknya terlalu sedih," sambung istri dari Anto Hoed tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5339 seconds (0.1#10.140)