Maksimalkan Fitur Live Shopping, 60 Persen Total Pendapatan Awal Tahun HijabChic Berasal dari Shopee Live

Jum'at, 19 Juli 2024 - 06:06 WIB
loading...
Maksimalkan Fitur Live...
Founder and CEO HijabChic Nisa Pratiwi. (Foto: istimewa)
A A A
JAKARTA - Era sekarang ini, produk fashion muslim telah menyediakan berbagai model dan gaya sesuai minat dan kebutuhan penggunanya. Hal tersebut dikarenakan industri fashion yang terus berkembang sangat pesat.

Melihat peluang dan permintaan yang terus meningkat setiap tahunnya, Nisa Pratiwi memanfaatkannya untuk membangun bisnis brand lokalnya, HijabChic pada 2011. Berawal dari bisnis rumahan dengan visi untuk menemani perjalanan hijrah setiap perempuan Indonesia, HijabChic mempunyai misi untuk menyediakan koleksi fashion muslim yang berkualitas dan selalu update dengan tren. Dalam perjalanannya, HijabChic memperluas jangkauannya dengan bergabung bersama Shopee serta berupaya membuka peluang lebih besar dengan memanfaatkan fitur Shopee Live dan Shopee Video.

Founder and CEO HijabChic Nisa Pratiwi mengatakan, desain dari koleksi yang diproduksi oleh HijabChic selalu mempertimbangkan kebutuhan konsumen.

”Produk yang dihadirkan oleh HijabChic selalu di desain dengan mempertimbangkan kebutuhan konsumen kami yang ingin tampil modis namun tetap nyaman. Saat membangun brand lokal ini, kami menjual produk secara online melalui media sosial. Namun, seiring dengan meningkatnya permintaan dan popularitas, HijabChic mulai mengatur strategi dengan memanfaatkan platform Shopee di tahun 2018," tuturnya.

Nisa menambahkan, langkah tersebut berhasil membuka peluang lebih besar untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia.

"Langkah ini membuka peluang lebih besar untuk menjangkau pelanggan kita di seluruh Indonesia. Bersama Shopee kami berhasil meningkatkan penjualan yang signifikan, khususnya saat menggunakan fitur Shopee Live. Kontribusi Shopee Live sangat besar bagi keseluruhan pendapatan HijabChic, dimana hingga 60 persen total pendapatan di semester I tahun 2024 berasal dari penjualan di Shopee Live,” ujarnya.

Desain Terkini dan Kualitas Tinggi jadi Kunci HijabChic Hadirkan Pilihan Koleksi Produk

Maksimalkan Fitur Live Shopping, 60 Persen Total Pendapatan Awal Tahun HijabChic Berasal dari Shopee Live

Koleksi HijabChic. (Foto: Istimewa)

Fokus produk HijabChic adalah daily wear dengan design yang selalu up-to-date, bahan kain yang berkualitas, special twist di setiap koleksinya, dan timeless. HijabChic berusaha untuk menjaga konsep dan prinsip bisnis yang kuat sebagai brand lokal, serta selalu bisa merespon kebutuhan pasar yang membutuhkan produk fashion untuk dipakai setiap hari maupun untuk special occasions tertentu, seperti wedding, formal gathering, dan acara formal lainnya.

Seiring berjalannya waktu, HijabChic terus mengembangkan produknya dengan menambahkan beragam koleksi daily outfit, special outfit, dan hijab. Jenis produk yang telah diluncurkan seperti tops, tunics, innerwear, dress, rok, pants, scarf, outer, aksesoris. Inspirasi setiap koleksi diambil dari berbagai tren fashion global dan lokal, serta kebutuhan dan preferensi pelanggan. Setiap koleksi selalu mengedepankan nilai-nilai modesty dan kenyamanan, harapannya agar selalu bisa diterima dengan baik oleh perempuan Muslim di Indonesia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)