alexametrics

Beda dengan Sushi, Onigiri Lebih Praktis dan Mudah Dibuat

loading...
Beda dengan Sushi, Onigiri Lebih Praktis dan Mudah Dibuat
Onigiri berbeda dengan sushi. Kedunya sama-sama khas Jepang, tetapi Onigiri lebih praktis dan mudah dibuat. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Onigiri merupakan nasi kepal khas Jepang yang populer. Di negara asalnya, makanan ini hadir dengan beragam varian dan dapat dibuat dengan mudah sehingga bisa menjadi salah satu pilihan dalam, bersantap, khususnya anak-anak.

Berbeda dengan sushi, onigiri terbuat dari beras khusus yang tidak ditambahkan vinegar, gula, dan garam. Sementara, cara membuatnya cukup sedehana, nasi dikepal-kepalkan menggunakan tangan yang telah dibasahkan dengan air dan garam.

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, untuk mencicipi onigiri, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Makanan ini juga bisa dijadikan bekal sekolah untuk si kecil. Berikut resep membuat onigiri seperti dikutip situs resmi @royco. (Baca juga: Yuk, Kenali Gejala dan Pemicu Sindrom Kelelahan Kronis!).



Bahan-bahan:
400 gram beras
100 gram beras ketan
1 Royco kaldu ayam
600 ml air
2 sdm daun bawang cincang
1 telur dadar
1 lembar nori
1 sdm saus pedas manis
2 sdm mayones
50 gram abon

Cara membuat:
Rendam beras ketan selama 15 menit. Tiriskan beras ketan dan cuci bersih bersama beras. Kepal-kepal nasi berbumbu. Masukan abon, telur dadar, mayones kedalam kepalan.

Bentuk menjadi segitiga, hias dengan nori. Untuk saus, campurkan saus sambal dan mayones. Aduk hingga merata. Onigiri siap dihidangkan bersama saus.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak