alexametrics

Ini Reaksi Orang yang Sudah Nonton Film The Lion King

loading...
Ini Reaksi Orang yang Sudah Nonton Film The Lion King
Sejumlah orang yang telah menyaksikan film live action The Lion King menyebut film garapan Disney ini memiliki visual yang mengagumkan dan layak dinikmati. (Disney)
A+ A-
The Lion King adalah film live action Disney yang paling diantisipasi tahun ini. Film besutan Jon Favreau ini adalah adaptasi animasi klasik Disney dengan judul yang sama yang dirilis pada 1994 silam. Di Indonesia, film ini akan tayang pekan depan, tepatnya pada 17 Juli mendatang.

Seperti yang sudah-sudah, senantiasa ada perbandingan antara versi aslinya dengan versi live action terbarunya. Hal ini juga terjadi pada The Lion King. Namun, sebagian orang yang telah berkesempatan menyaksikan film ini menyatakan, hasil live action ini cukup memuaskan. Mereka terkesan dengan visualisasi yang ditampilkan di film ini.

Menurut ComicBook.com, film live action The Lion King ini adalah adaptasi film animasi yang tampil dengan sangat realistik meskipun dibuat secara digital. Film ini dibintangi Donald Glover, Beyoncé, Seth Rogen, Billy Eichner, dan lain-lain sebagai penyulih suara.



Brandon Davis dari ComicBook.com mengatakan, secara visual dan audio, The Lion King sangat mengesankan. Menurut dia, film ini bagus karena di level animasi, dia belum pernah menyaksikan hal seperti itu. Secara khusus, dia memuji penampilan Seth Rogen, Billy Eichner dan Chiwetel Ejiofor di film ini.

“#TheLionKing benar-benar melakukan kerja yang sangat baik dalam menghormati film aslinya, tapi juga menambahkan sentuhan untuk versi modern ini. Sentuhan-sentuhan ini sangat menyenangkan dan bisa diterima,” tulis Brandon di Twitter.

Steven Weintraub dari Collider menyebut, acara premier The Lion King yang dia hadiri sudah seperti berada di sebuah konser musik rock. Dia memprediksi film ini akan meraup banyak uang.

Beberapa orang yang juga berkesempatan menonton film ini untuk kali pertama mengatakan, film itu merupakan adaptasi sebuah film klasik ikonik yang mengagumkan. Penampilan Timba dan Pumbaa mendapatkan perhatian tersendiri dari para penonton. Selain itu, meski ada yang tidak begitu pas di film ini, secara umum, para penonton menyebut film ini menyenangkan.

“Saya benar-benar suka The Lion King. Saya kira (saya kira) ini adalah film efek terindah yang pernah saya tonton. Seperti level selanjutnya, permainan ini telah mengubah sesuatu. (Asal diketahui, saya tidak tahu film aslinya dan tidak punya nostalgia atas film itu. Tapi, film ini memukau saya,” tulis Mike Ryan.

Secara umum, konsensus terhadap film ini adalah Disney lagi-lagi berhasil dan membuat remake salah satu propertinya dengan menakjunbkan. Namun, bagi sejumlah orang, remake ini tidaklah sempurna. Salah satu keluhan utamanya adalah hewan-hewan fotorealistiknya yang digunakan untuk bercerita tidak punya kemampuan menunjukkan emosi seperti manusia yang biasanya bisa ditunjukkan karakter animasi.


Meski begitu, efek visual CGI di film ini disebut mengagumkan yang cukup pas dengan apa yang diharapkan semua orang. Sutradara Jon Favreau menggunakan teknik cutting edge untuk membuat proyek ini, termasuk syuting seperti jika film ini adalah film live action yang merupakan keinginan Jon. Faktor lain adalah musik. Dengan adanya Beyonce dan Donald Glover, ini adalah indikator bahwa soundtrack-nya juga bakal meledak.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak