alexametrics

Ajak Pecinta Musik Move On, Serian Gandeng Sandhy Sondoro

loading...
Ajak Pecinta Musik Move On, Serian Gandeng Sandhy Sondoro
Grup band baru Serian mencoba menunjukkan taringnya dan menyelipkan sesuatu yang istimewa dalam single terbarunya Masih Ada Lady. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Grup band baru Serian mencoba menunjukkan taringnya dan menyelipkan sesuatu yang istimewa dalam single terbarunya Masih Ada Lady. Dalam single bertema putus cinta tersebut, band yang diawaki Ustman Firmansyah alias Kumz (vokal), Dennie (gitar), dan Anton Widiastantopada (drum) itu menggandeng Sandhy Sandoro.

Sebelum meluncurkan Masih Ada Lady, Serian sukses merilis single sebelumnya yang berjudul Surga di Telapak Kaki Ibu. "Lagu (Masih Ada Lady) ini terinspirasi dari curhatan seorang kawan yang tadinya benar-benar dapat seseorang yang dia sayang dan menyatu sampai menjalani percintaan. Tapi sayangnya putus dengan jarak waktu yang sangat cepat," ungkap Kumz sebagai pencipta lagu Masih Ada Lady.

Sebagaimana dengan komposisi musik yang sama dengan single Serian sebelumnya, seperti Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku dan Mengelus Dada, Masih Ada Lady masih tetap mengusung nuansa pop rock yang easy listening ditambah dengan karakter vokal Sandhy Sondoro. Single terbaru Serian ini pun terasa lebih berkarakter dan lebih kuat.



"Dari lagu sebelumnya kami coba menambah instrumen lain seperti cello yang mungkin bisa menambah indah musiknya dan berharap lebih nikmat dan lebih indah dihayati. Kami masih bermain di musik yang simple enak didengar. Cuma yang berbeda kami masukan string cello, di intro, dalam lagu dan juga reffnya biar lebih menambah nuansa pada lirik. Tambahan instrument lain gak ada, cuma kali ini kami lebih memikirkan sound yang makin enak didengar aja," terang Kumz.

Dari sisi lirik, lagu Masih Ada Lady menyiratkan sebuah ajakan move on bagi seseorang yang sedang patah hati. "Pemilihan judul menurut gue, ketika loe putus cinta atau patah hati itu enggak perlu bersedih, jangan menganggap lagi dia adalah segalanya, bagi kita masih banyak untuk kita kembali move on.. Ya loe anggap aja lady itu seperti harapan baru buat loe, seperti bulan, bintang, dan masih ada hari-hari yang loe lalui jadi tenanglah Masih Ada Lady," papar Kumz.

Sementara itu, Serian merasa tidak mengalami kendala dalam menjalani proses rekaman bersama Sandhy Sondoro. Sandhy sendiri sangat senang bisa berkolaborasi di lagu tersebut. Bahkan, saat kali pertama mendengar lagu Masih Ada Lady, Sandhy langsung menganggukan kepala untuk diajak berkolaborasi.

"Saya suka dengan musik mereka, dan di sini saya support mereka karena memang suka dengan musik mereka yang easy listening, pop rock, kemudian liriknya juga santai mudah dimengerti dan tidak alay. Kebetulan kami juga satu manajemen," beber Sandhy Sondoro.

Serian berharap single terbarunya kali ini bisa diterima dengan baik, khususnya bagi pecinta musik Indonesia. Sandhy Sandoro juga berharap, single ini bisa menjadi sebuah batu loncatan bagi Serian band untuk lebih dikenal lagi di blantika musik Indonesia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak