alexametrics

Dengan Istimewa, Abigail Khairunisa Tapaki Dunia Baru

loading...
Dengan Istimewa, Abigail Khairunisa Tapaki Dunia Baru
Abigail Khairunisa memulai karier profesional sebagai penyanyi dengan meluncurkan debut single berjudul Istimewa. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi pendatang baru Abigail Khairunisa memulai karier profesional sebagai penyanyi dengan meluncurkan debut single berjudul Istimewa, yang diciptakan James Adam dan Aan Story.

Nama Abigail Khairunisa atau biasa disapa Abigail bisa dikatakan masih hijau sebagai penyanyi profesional. Akan tetapi, artis muda berbakat yang namanya mulai berkibar setelah sukses memerankan sosok Hasnah dalam film Jelita Sejuba Mencintai Kesatria Negara, yang yang dibintangi Putri Marino dan Wafda Saifan Lubis ini mantap untuk menjajal peruntungan sebagai penyanyi.

Bakat gadis berusia 16 tahun ini pun bisa disaksikan lewat Youtube Channel Abigail Diary. Selain itu, Abigail juga banyak membawakan beragam cover lagu, bahkan di antaranya ada yang sempat ngehits, yakni Dengan Caraku, yang dinyanyikan duet dengan Devano Danendra.



Dalam single Istimewa, Abigail mencoba membawakan lagu tersebut dengan penuh penjiwaan, dan karakter vokalnya yang khas membuat lagu ini menjadi sangat istimewa. Ada pesan moral yang ingin disampaikan lewat lagu Istimewa ini, yakni mengajak para pendengarnya bersabar, bersyukur dan ikhlas dalam menjalani hidup untuk mencapai kebahagiaan.

Abigail mengatakan, lirik lagu tersebut memiliki makna agar tiap manusia harus bersyukur dan ikhlas dalam menjalani hidup. "Sebenarnya ini lagu ciptaan Pak Aan dan James, mereka yang nentuin judulnya juga. Istimewa itu lirik lagunya mengajarkan kita harus bersyukur sama hidup kita," kata Abigail di Jakarta, Kamis (11/7).

Dalam proses rekaman lagu tersebut, Abigail mengaku tidak menemui kesulitan sama sekali. "Kesulitan, Alhamdulillah enggak ada, semua berjalan dengan lancar. Single ini istimewa banget karena ini single pertama aku. Ini juga soundtrack dari webseries aku dan aku juga jadi pemeran utama di sini," jelas Abigail.

Dari sisi aransemen, lagu tersebut bernuansa pop dengan sentuhan orkestra dan violin. Sementara, video klipnya mengambil lokasi di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Berlatar hutan pinus yang indah dan menampilkan beberapa cuplikan film yang pernah dibintanginya mebuat makna video klip ini semakin dalam sesuai dengan tema lagunya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak