alexametrics

Konsistensi Waktu Berolahraga Jadi Kunci Penurunan Berat Badan

loading...
Konsistensi Waktu Berolahraga Jadi Kunci Penurunan Berat Badan
Waktu berolahraga yang tepat atau konsisten menjadi kunci keberhasilan penurunan berat badan. Salah satunya adalah konsisten berolahraga di pagi hari. (Cooking Light)
A+ A-
JAKARTA - Waktu berolahraga yang tepat atau konsisten menjadi kunci keberhasilan penurunan berat badan. Temuan ini berdasarkan penelitian yang melibatkan 375 orang dewasa yang telah berhasil mempertahankan penurunan berat badan dan melakukan olahraga secara rutin.

Dilansir dari Times Now News, aktivitas fisik yang dilakukan berupa aktivitas fisik intensitas, sedang hingga kuat. Sebagian besar dari mereka melaporkan konsistensi waktu berolahraga adalah di pagi hari dan itu menjadi waktu berolahraga yang paling umum dilakukan.

Studi ini juga menemukan bahwa konsisten dalam waktu aktivitas fisik dikaitkan dengan tingkat aktivitas fisik yang lebih tinggi, terlepas dari apakah orang tersebut berolahraga secara konsisten selama pagi, siang, atau malam hari. Temuan ini dipublikasikan dalam Journal of Obesity.



"Temuan kami menjamin penelitian eksperimental di masa depan untuk menentukan apakah konsistensi dalam waktu, hari yang direncanakan dan aktivitas fisik terstruktur yang dilakukan dapat membantu seseorang mencapai dan mempertahankan tingkat aktivitas fisik yang lebih tinggi," kata penulis senior Dale Bond.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak