Sensasi Ngopi di Kafe Tengah Hutan Kaki Gunung Arjuna Pasuruan

Minggu, 21 Juli 2024 - 06:06 WIB
loading...
Sensasi Ngopi di Kafe...
Jika Anda ingin menjajal sesuatu yang baru dan antimainstream, maka kedai kopi di kaki Gunung Arjuna, Pasuruan, Jawa Timur, ini bisa menjadi pilihan. Foto/MPI/Muhammad Sukardi
A A A
PASURUAN - Kedai kopi belakangan ini banyak yang menawarkan konsep unik. Bukan hanya soal menu yang ditawarkan, tapi suasana ngopi pun jadi pertimbangan.

Jika Anda ingin menjajal sesuatu yang baru dan antimainstream, maka kedai kopi di kaki Gunung Arjuna, Pasuruan, Jawa Timur, ini bisa menjadi pilihan.

Namanya Zen Cafe yang berada di tengah hutan kaki Gunung Arjuna. Anda bisa mengakses lokasi melalui The Grand Taman Safari Prigen, lalu masuk ke kawasan Enchanting Forest.



Untuk bisa sampai ke kedai kopi di tengah hutan ini, butuh waktu sekitar 10-15 menit dengan berjalan kaki dari akses masuk Enchanting Forest. Di sepanjang jalan, Anda bakal dibuat tenang dan syahdu, karena jalan menuju kedai kopi dikelilingi hutan belantara yang indah. Suara dedaunan yang tersapu angin memanjakan telinga, bikin rasanya betah lama-lama di hutan tersebut.

Bukan hanya dibuat senang karena berada di area hijau yang memiliki udara bersih dan segar, Anda juga akan melihat beberapa hewan seperti kapibara hingga burung unta yang dirawat secara baik oleh pihak Taman Safari Prigen Jawa Timur.

Kalau perjalanan Anda sampai pada munculnya suara gemericik air, maka Zen Cafe sudah di depan mata. Ya, kedai kopi tersebut benar-benar menawarkan suasana ngopi berbeda dari yang pernah Anda dapatkan sebelumnya.
Sensasi Ngopi di Kafe Tengah Hutan Kaki Gunung Arjuna Pasuruan

MPI/Muhammad Sukardi

Bangunan kedainya sendiri tidak terlalu besar, tapi area untuk pengunjung cukup luas. Semuanya outdoor, jadi memungkinkan penikmat kopi menyatu dengan alam.

"Konsepnya jenius, karena nggak ngira bakal ada kafe di tengah hutan," kata Jasmine, salah seorang pengunjung asal Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, keberadaan kedai kopi di tengah hutan itu cukup bisa membuat hati senang, terlebih untuk para pekerja yang rutinitasnya banyak di dalam ruangan atau kantor.
Sensasi Ngopi di Kafe Tengah Hutan Kaki Gunung Arjuna Pasuruan

MPI/Muhammad Sukardi

Dengan ngopi di tengah hutan, itu setidaknya bikin mood relaks dan melepaskan kepenatan rutinitas yang dijalani sehari-hari.

"Sebagai seorang pekerja yang biasanya di kantor, adanya kedai kopi di tengah hutan itu cocok banget buat WFC kalau ke Prigen," ungkapnya.

Zen Cafe menawarkan menu kopi yang bervariasi. Buat yang tak minum kopi pun ada pilihan minuman yang bisa dicoba.

Untuk kopi, Barista Wahyudi merekomendasikan Butter Cream Latte, Coconut Cream Latte, dan Zen Coffee. Ketiganya punya rasa yang patut dicoba.

"So far yang paling banyak dipesan itu Coconut Cream Latte dan memang salah satu menu kopi yang kami rekomendasikan di sini," ujar Wahyudi.



Sementara untuk makanan atau camilan yang tersedia di sini mulai dari assorted croissant dan danish, cookies, hingga odeng. Makanan hangat khas Jepang yang disebut terakhir itu ternyata bisa dijumpai di kedai kopi tengah hutan ini.

"Kuah odengnya kami buat sendiri. Jadi, homemade. Begitu juga dengan kue dan cookies, semua dibuat homemade," kata Chef Diky Setiawan.

Soal harga, kopi dimulai dari Rp30 ribu untuk Americano hingga Rp45 ribu untuk Caramel Lotus Presso maupun Butter Cream Latte. Buat yang mau pesan Coffee Latte atau Cappucino, harganya ada di Rp35 ribu.

Bagaimana dengan minuman non-coffee? Pengunjung bisa menyeruput Frappe (Rp38 ribu) atau varian teh seperti Lychee Tea atau Lemon Tea (Rp30 ribu).

Zen Cafe buka pukul 12.00-20.00 WIB.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)