10 Artis Hollywood yang Pernah Ikut Aliran Sesat, Tom Cruise Dalami Scientology

Minggu, 21 Juli 2024 - 13:53 WIB
loading...
A A A
Saat itu, komune hippy terdiri dari tujuh keluarga yang berbagi sebidang tanah dan tidak memiliki air mengalir. Keluarga tersebut meninggalkan Keluarga Pelangi setelah bergabung tiga tahun.

4. Tom Cruise

Tom Cruise, yang bergabung dengan gereja pada 1990, sering dianggap sebagai tokoh poster Scientology. Scientology adalah seperangkat kepercayaan dan praktik yang diciptakan oleh penulis Amerika L. Ron Hubbard. Scientology didefinisikan secara beragam sebagai aliran sesat, bisnis, agama, penipuan atau gerakan keagamaan baru.

Tom Cruise memperkenalkan agama tersebut kepada mantan istrinya, Nicole Kidman dan Katie Holmes, tetapi kabarnya istri pertamanya, Mimi Rogers, yang memperkenalkannya ke gereja.

5. Jason Beghe

Bintang 'Thelma and Louise' dan 'Californication' Jason Beghe dulunya adalah anggota Gereja Scientology.

Majalah Rolling Stone melaporkan bahwa Beghe adalah anak emas di tahun-tahun sebelum Tom Cruise.

6. Michelle Pfeiffer

Michelle Pfeiffer terlibat dengan Breatharianisme ketika dia pertama kali pindah ke Los Angeles pada usia 20. Aliran sesat tersebut dilaporkan percaya bahwa seseorang dapat hidup tanpa makanan atau air, karena sinar matahari akan menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan.

7. David Arquette

Aktor dan sutradara film David Arquette lahir di Skymont Subud, sebuah komunitas di Virginia. Kelompok tersebut tidak memiliki air mengalir, listrik atau kamar mandi yang berfungsi.

Adik David Arquette, Patricia Arquette, tidak lahir di komunitas, tetapi menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di sana. Aktris itu mengatakan kepada Oprah bahwa orangtuanya "memulainya dengan sekelompok teman-teman mereka dan mereka ingin membangun masyarakat utopis ini".

8. Lisa Marie Presley

Priscilla Presley bergabung dengan Gereja Scientology pada 1977 setelah kematian mantan suaminya. Dia membesarkan putri mereka, Lisa Marie Presley di gereja.

Sejak keluar dari Scientology pada 2014, mantan istri Michael Jackson ini tidak banyak bicara tentang institusi tempat dia dibesarkan. Tapi dia menjelek-jelekkan hal itu dalam lagu yang dia tulis.

9. Paul Haggis

Sutradara, produser dan penulis skenario pemenang Academy Award, Paul Haggis terlibat dalam Scientology selama 34 tahun. Dia adalah salah satu aktor pertama yang menyebut organisasi itu sebagai aliran sesat.

Menurut The Guardian, Haggis meninggalkan aliran sesat karena larangan pernikahan sesama jenis.


10. Christopher Owens

Musisi dan anggota band Girls ini lahir dan besar di Children of God. Christopher Owens telah berbicara tentang kematian kakak laki-lakinya karena ketidakpercayaan sekte tersebut terhadap pengobatan atau perawatan kesehatan dan kurangnya sumber daya medis. Owens dilaporkan meninggalkan aliran sesat tersebut pada usia 16 tahun.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)