alexametrics

Dedikasikan untuk Anak, Pee Wee Gaskins Rilis Dekat

loading...
Dedikasikan untuk Anak, Pee Wee Gaskins Rilis Dekat
Pee Wee Gaskins kembali merilis single baru. Berjudul Dekat, ini merupakan single ketiga yang dirilis grup pop punk itu dalam kurun 4 bulan pada 2019. (Istimewa)
A+ A-
JAKARTA - Pee Wee Gaskins kembali merilis single terbaru berjudul Dekat. Ini adalah single ketiga dalam kurun waktu empat bulan di tahun 2019. Grup pop punk asal Jakarta ini sebelumnya telah merilis dua single berjudul Amuk Redam pada April 2019, dan Ikut Aku ke Bulan pada bulan Mei 2019.

Rencananya, ketiga lagu itu, termasuk lagu Dekat akan ada dalam deretan lagu di album terbaru mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Seperti yang sudah dilakukan di dua single sebelumnya, di lagu Dekat, Pee Wee Gaskins juga masih menggandeng Erix Soekamti (vokalis Endank Soekamti) sebagai produser sekaligus komposer.

Erix Soekamti memang dilibatkan secara penuh dalam proses produksi dan kreatif dari tiap lagu yang akan ada di album terbaru Pee Wee Gaskins. Kerja sama ini memang sudah lama diinginkan oleh personel Pee Wee Gaskins, namun baru terealisasi pada album ini.



Nuansa baru menjadi alasan di balik keterlibatan Erix di album ini. Untuk lirik lagunya sendiri cukup unik, karena baru pertama kali ini Pee Wee Gaskins bercerita tentang buah hati atau anak-anak mereka di sebuah lagu. Lagu Dekat memang didekasikan untuk buah hati mereka, yang menjadi pelepas rasa lelah dalam setiap aktivitas mereka yang kini juga telah mendapat status baru sebagai seorang Ayah.

ā€œLagu ini semacam pesan untuk mereka (anak-anak), dan bagaimana rasanya ada mereka di dalam hidup kami sekarang ini,ā€ ujar San San.

Penulisan lirik lagu Dekat itu sendiri menurut San San dilakukan saat dalam proses rekaman di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Dimana posisi mereka jauh dari anak dan keluarga, sehingga rasa rindu membuat lirik lagu Dekat menjadi sentimental bagi mereka. Dari departemen suara, aransemen lagu ini cukup sederhana, dimana gitar akustik dan suara piano menjadi senjata utama di lagu Dekat yang menyajikan warna semacam ballad pop punk.

Tidak ada distorsi di lagu ini. Sangat pas dengan isi pesan dari lirik yang ingin disampaikan. Catchy, simple, dan easy listening. Di lagu ini, manajer Pee Wee Gaskins, Romano, menjadi musisi tambahan untuk memainkan gitar akustik. Bagi penggemar Pee Wee Gaskins, yang mungkin juga telah menjadi seorang Ayah baru, lagu ini bisa menjadi soundtrack dalam setiap aktivitas yang dijalani.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak