alexametrics

Marvel Gelar Casting Khusus Aktor China untuk Perankan Shang-Chi

loading...
Marvel Gelar Casting Khusus Aktor China untuk Perankan Shang-Chi
Marvel Studios dilaporkan menggelar casting khusus aktor berdarah China berusia 20an untuk pemeran utama di film superhero pertama Asia mereka, Shang-Chi. (Screen Rant)
A+ A-
LOS ANGELES - Marvel Studios tidak mau main-main dengan proyek terbaru mereka untuk Phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). Setidaknya, sudah ada 8 film yang mereka persiapkan untuk meneruskan franchise yang menguntungkan ini untuk tiga tahun ke depan. Salah satu film tersebut adalah Shang-Chi.

Shang-Chi akan menjadi film pertama MCU yang mengangkat superhero berdarah Asia. Sebelumnya, Marvel sukses dengan film solo Black Panther yang menyajikan kisah tentang superhero berkulit hitam pertama dari MCU. Kesuksesan itu tak lepas dari kepiawaian Marvel dalam memilih cast dan crew film yang sebagian besar adalah aktor dan aktris berkulit hitam. Sutradaranya pun berkulit hitam sehingga film ini memang mendapatkan feel sebagai film berbasis Afrika dengan tokoh dan cerita yang kuat.

Dengan kesuksesan ini, Marvel sepertinya ingin mengulanginya lewat Shang-Chi. Santer dikabarkan telah mendekati Ludi Lin—dari Power Rangers—untuk memerankan tokoh ini, laporan terakhir justru menyebutkan Marvel Studios meng-casting aktor berdarah asli China untuk memerankan tokoh tersebut. Selain Ludi, aktor kondang asal Hong Kong, Donnie Yen, juga dikabarkan telah didekati Marvel untuk tampil di film Shang-Chi.



Justin Kroll dari Variety mengatakan, proses casting terhadap pemeran Shang-Chi itu tengah berjalan. Menurut Justin, presiden Marvel Studios Kevin Feige dan timnya bersikukuh untuk memillih aktor yang benar-benar memiliki darah China untuk memerankan tokoh Shang-Chi. Justin juga mengatakan, studio itu mencari aktor berusia pertengahan 20an untuk peran tersebut. Ini mengindikasikan kalau mereka sepertinya punya rencana jangka panjang untuk karakter tersebut.

Menurut ComicBook.com, belum jelas bagaimana set Marvel dengan jangkauan usia itu. Kalau mereka tidak mau memilih aktor yang berusia lebih dari—misalnya—25 tahun, maka itu akan menyingkirkan sejumlah nama yang menjadi favorit penggemar, seperti Ludi, 31, dan Lewis Tan (Iron Fist), 32. Sebagai catatan, Ludi adalah aktor Hollywood yang lahir di China. Selain kedua nama tersebut, ada sejumlah nama lain, seperti Alex Landi (Grey Anatomy) dan Mike Moh (Inhuman), yang secara terang-terangan membuka diri untuk ditawari peran tersebut. Belum jelas apakah mereka telah mendekati Marvel Studios.

“Dengan comic-con yang kian dekat, dengar-dengar Marvel menggelar tawaran tes untuk sekelompok pria berusia 20an untuk film Shang-Chi. Marvel juga bersikukuh kepada perwakilan yang menawarkan klien mereka untuk peran itu kalau orang itu haruslah keturunan China, tidak ada keturunan Asia lain yang diterima,” tulis Justin di Twitter.

Meskipun Shang-Chi belum secara resmi diumumkan Marvel Studios, Kevin sudah menyenggolnya saat tur Avengers: Endgame. Dalam wawancara terpisah, dia menyebutkan kalau dia berharap audiens akan melihat karakter itu sama seperti mereka melihat Steve Rogers/Captain America.

“Saya kira setiap film yang kami buat itu adalah sebuah risiko. Kami hanya ingin membuat film yang orang sepertinya mengira adalah risiko. Membuat cerita pahlawan Asia-America berdarah China itu adalah sesuatu yang sangat menarik bagi kami. Itu akan benar-benar beda dan istimewa. Saya harap audiens di seluruh dunia akan meresponsnya dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan pada Steve Rogers… apakahn mereka punya bendera Amerika atau tidak. Ini adalah tentang cerita individu, penonton dan petualangan yang datang bersama film Marvel Studios,” papar Kevin.

Meski aktornya belum terpilih, tapi, Marvel Studios telah menunjuk Destin Daniel Cretton sebagai sutradara film ini. Laporan lain menyebutkan, syuting film ini akan dimulai dalam waktu dekat meskipun belum ada jadwal perilisannya di bioskop. Marvel punya waktu sekitar satu pekan untuk mencapai kesepakatan dengan aktor utama Shang-Chi jika mereka ingin mengumumkannya pada San Diego Comic-Con pekan depan. Studio ini dijadwalkan akan menggelar panel di acara itu pada 20 Juli mendatang di Hall H.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak