Alami Urtikaria Kolinergik, Tubuh V BTS Gatal-gatal

Senin, 15 Juli 2019 - 12:31 WIB
Alami Urtikaria Kolinergik, Tubuh V BTS Gatal-gatal
Alami Urtikaria Kolinergik, Tubuh V BTS Gatal-gatal
A A A
SEOUL - V yang merupakan salah satu member boy band BTS mengungkap bahwa dirinya menderita urtikaria kolinergik, kondisi yang membuat tubuhnya merasa gatal-gatal karena disebabkan oleh peningkatan suhu tubuh.

Dilansir Soompi, Pada 14 Juli lalu, pemilik nama asli Kim Taehyung itu menanggapi postingan penggemarnya di BTS Weverse, sebuah grup komunitas penggemar global. V mengatakan dirinya mengalami gejala-gejala kronis saat ini.

“Tidak, saya memiliki alergi kolinergik. Saya gatal, gatal," tulis V di media sosial. (Baca juga: 5 Makanan yang Membantu Meringankan Nyeri Otot, Telur hingga Salmon ).

Urtikaria kolinergik yang paling sering ditemukan pada orang dewasa muda, merupakan jenis ruam kulit yang biasanya bermanifestasi sebagai sejumlah benjolan merah kecil yang gatal. Dalam kasus yang parah, gatal-gatal dapat menyebabkan sensasi menyengat, dan kondisi ini juga dapat menyebabkan sakit perut, pusing, atau kesulitan bernapas.

Karena urtikaria kolinergik disebabkan kenaikan suhu tubuh, kondisi ini dapat terjadi karena sejumlah alasan. Diantaranya adalah berolahraga, mandi air panas atau bahkan stres emosional.

Tak lama setelah V membuat posnya di BTS Weverse, urtikaria kolinergik mulai tren di beberapa situs portal Korea ketika para penggemar berusaha mempelajari lebih lanjut tentang kondisi idolanya itu, dan istilah tersebut menduduki No. 1 di peringkat pencarian real-time Naver.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4990 seconds (0.1#10.140)