alexametrics

HOPE Academy Hadir dengan Konsep Lingkungan Urban

loading...
HOPE Academy Hadir dengan Konsep Lingkungan Urban
HOPE Academy menghadirkan konsep baru untuk lingkungan urban atau perkotaan yang menawarkan akses lebih mudah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Seiring dengan kehidupan saat ini yang banyak berfokus pada wilayah urban atau perkotaan yang menawarkan akses yang lebih mudah untuk berbelanja, fasilitas kesehatan, hiburan waktu luang, sosial, dan kesempatan dalam menikmati hiburan, hadir sebuah sekolah dengan konsep baru.

Sejak akhir tahun lalu, grup Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) meluncurkan HOPE Academy, lembaga pendidikan dengan konsep yang dirancang untuk lingkungan kehidupan urban, dimana sekolah yang didirikan di lingkungan mall ini dihadirkan untuk memenuhi gaya hidup urban baik dengan memperhatikan rumah tinggal, tempat kerja dan bermain dalam satu lingkungan.

Dengan meningkatnya jumlah penduduk urban di kota besar di Indonesia menjadikan hal itu sebagai sebuah tren yang harus dihadapi oleh sekolah-sekolah.



“Untuk itu, HOPE Academy membangun bangsa melalui pendidikan modern yang akan membekali generasi penerus bangsa untuk belajar menghadapi kehidupan di perkotaan dengan lebih baik,” kata Stephanie Riady.

Dengan demikian tidak ada lagi perjalanan yang jauh dari rumah menuju sekolah, bahkan menjadi perjalanan yang sangat dekat (dapat dilakukan dengan berjalan kaki) dari apartemen ke sekolah, kemudian menuju pusat kegiatan setelah pulang sekolah, hiburan, dan pilihan sarana kesehatan, hingga akhirnya kembali pulang ke rumah.

“Tujuan HOPE Academy adalah untuk membangun bangsa dan mengembangkan individu-individu dalam konteks komunitas urban, sehingga mereka nantinya dapat memberikan kontribusi dan menjadi bagian dari komunitas yang lebih besar, baik itu secara lokal maupun global,” lanjut Stephanie Riady.

Dalam kurikulum pengajarannya, HOPE Academy mendorong siswa-siswa untuk mengembangkan keunggulan akademik, iman dan karakter, keterampilan, kreativitas, kemampuan berpikir kritis, serta kecintaan mereka akan belajar.

“Untuk mencapai hal ini, sekolah ini memiliki guru-guru Indonesia maupun ekspatriat Asia yang memiliki gelar dalam bidang pendidikan dan berpengalaman dalam mengajar,” kata Stephanie.

Dari segi fasilitas, HOPE Academy menyediakan ruang kelas yang luas dengan desain modern untuk siswa Pre-Kindy sampai dengan Kelas 6, perpustakaan dan area kafetaria terbaik, fasilitias olahraga dan panggung seni pertunjukan indoor, dan juga area hijau outdoor yang besar untuk bermain, olahraga dan relaksasi, termasuk juga dengan kolam renang, dua lapangan basket dan lapangan sepak bola kecil.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak