alexametrics

Apakah Berkencan Harus Mengeluarkan Biaya Besar?

loading...
Apakah Berkencan Harus Mengeluarkan Biaya Besar?
Banyak orang harus rela merogok kocek dalam-dalam demi mendapatkan kencan yang berkesan. Benarkah demikian? Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Ya, uang tidak bisa membeli cinta, tetapi pasti bisa membeli beberapa pengalaman romantis, bukan? Pikirkan tentang makan malam romantis dengan penerangan lilin, perjalanan panjang, liburan di lokasi eksotis atau kencan makan siang di restoran kelas atas. Tentu semua itu akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Apakah Anda berada dalam hubungan yang serius atau mengajak kekasih Anda pergi untuk makan malam pertama kalinya? Ini menjadi pertanyaan menarik untuk hubungan ada di masa depan. Namun, sebelum itu, agar kencan tidak mengeluarkan biaya besar, seperti dilansir Times of India, ada beberapa tips yang akan membantu membuat kencan menjadi urusan yang lebih murah, tanpa memengaruhi hubungan Anda. Berikut ulasannya.

1. Terus terang
Jika Anda mencari sesuatu jangka panjang, tidak ada salahnya berbicara tentang keuangan dengan orang terkasih Anda. Jika kekasih Anda memiliki gaya pengeluaran yang berbeda dan merupakan pemboros besar, berkencan dengannya akan terbukti berat di dompet.



Jadi, selalu lebih baik dan lebih bijaksana untuk mengadakan diskusi terbuka terkait dengan tujuan keuangan Anda dan biarkan kekasih Anda tahu apa yang mengganggu Anda. Tidak ada yang perlu dipermalukan.

2. Berbagi tanggung jawab
Kita hidup di abad ke-21 dan stereotip bahwa hanya laki-laki yang harus membayar tagihan tidak lagi relevan hari ini. Baik-baik saja bagi kedua pasangan untuk membayar tagihan atau setidaknya memastikan tidak ada yang mengambil seluruh beban menanggung biaya setiap kencan. Bahkan, anggap itu bendera merah untuk hubungan Anda jika kekasih Anda menghindar dari membayar tagihan setiap kali.

3. Hadiah sesuai dengan anggaran
Anda menetapkan tingkat harapan yang salah dengan memberi hadiah pada kekasih Anda yang jauh dari anggaran Anda. Hadiah yang baik bukan hanya tentang menghambur-hamburkan uang; pasangan Anda akan menghargai upaya dan proses berpikir yang Anda berikan di balik tanda cinta ini. Misalnya, Anda selalu dapat membuat kue sendiri dan menemani dengan catatan tulisan tangan pada acara khusus daripada membeli kue mewah dari toko roti kelas atas.

4. Tak perlu memilih lokasi mewah untuk berkencan
Sekali lagi bepergian, tidak perlu di restoran atau kafe kelas atas. Coba rencanakan kencan dalam ruangan. Anda dapat memesan makanan atau mencoba memasak bersama, menonton film yang bagus dan ternyata sama-sama menyenangkan. (Baca juga: Belum Rilis, Film Super 30 yang Dibintangi Hrithik Roshan Bocor Secara Online).

5. Aturan kencan pertama

Jika Anda bertemu seseorang untuk pertama kalinya, cobalah pergi untuk minum kopi daripada makan tiga macam. Idenya adalah untuk memahami orang itu lebih baik dan melihat apakah Anda berdua ingin bertemu lagi, dan tidak terkesan dengan selera mahal Anda.

6. Membaca karakter

Jika pasangan Anda tidak dapat menangani kejujuran Anda tentang situasi keuangan Anda, mungkin Anda tidak mengencani orang yang tepat. Berkencan adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan, tetapi juga penting bagi Anda untuk belajar mengelola keuangan secara bertanggung jawab. Biarkan kekasih Anda tahu bahwa Anda tipe atau karakter orang seperti apa secara emosional dan intelektual. Tentu uang Anda jelas tidak membantu di sini.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak