alexametrics

Tren Puppy Eyes, Mengaplikasikan Eyeliner Agar Mata Terlihat Lebih Besar

loading...
Tren Puppy Eyes, Mengaplikasikan Eyeliner Agar Mata Terlihat Lebih Besar
Puppy Eyes tengah menjadi tren, yakni mengaplikasikan eyeliner agar mata terlihat lebih besar dan IU menjadi salah satu artis Korea yang menerapkannya. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Korea Selatan kembali menghadirkan tren makeup terbaru. Setelah dewy skin dan fruit juice makeup look, negara ini kembali membuat tren kecantikan puppy eyes. Istilah ini digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner agar tampilan mata terlihat lebih besar.

Dikutip Sociolla, jika Anda sudah familiar dengan nama cat eyes atau cara mengaplikasikan winged liner dengan sudut luar yang dibuat meruncing ke atas, menyerupai mata kucing, puppy eyes adalah kebalikannya. Puppy eyes mengaplikasikan eyeliner dengan cara ujung yang ditarik ke arah bawah.

Dengan membuat ujung eyeliner menurun, trik ini dapat memberikan efek mata tampak lebih besar dan membuat tampilan wajah terlihat lebih innocent. Salah satu idol Korea yang paling sering menggunakan riasan puppy eyes adalah IU.



Jika Anda menyukai tampilan puppy eyes dan ingin mencoba mengaplikasikan trik eyeliner ini bisa memulainya dengan aplikasi eyeshadow. Pertama, pilih tiga warna eyeshadow untuk membuat gradasi warna pada kelopak mata. Meski tidak ada aturan pasti warna apa yang perlu Anda pilih, umumnya riasan ala Korea selalu menggunakan warna-warna soft dan lembut seperti pink, coral, atau cokelat muda.

Selanjutnya, buat sudut luar mata lebih gelap. Menggunakan shade tergelap dari eyeshadow yang Anda pilih, bubuhkan eyeshadow pada outer V atau sudut terluar mata untuk memberi gradasi yang lebih tegas dan dimensi pada mata. Kemudian, buat eyeliner simpel.

Sebelum membuat ujung puppy eyes, Anda bisa membuat garis eyeliner seperti biasa terlebih dahulu. Agar tampilan mata tampak lebih besar dan rapi, Anda juga bisa melakukan tightline atau mengaplikasikan eyeliner di sepanjang garis bulu mata. Gunakan eyeliner dengan warna cokelat gelap atau abu-abu untuk hasil lebih natural. (Baca juga: Ini Penyebab Urtikaria Kolinergik, Gatal-gatal yang Dialami V BTS).

Lanjutkan dengan membuat ujung eyeliner mengarah ke bawah. Mengikuti bentuk alami mata Anda, tarik garis dari ujung luar winged liner mengarah ke bawah. Tak perlu khawatir jika garis yang Anda buat kurang rapi, karena Anda bisa membersihkannya dengan cotton bud dan micellar water.

Terakhir, bubuhkan eyeshadow gelap di sudut luar bagian bawah mata. Untuk menyeimbangkan garis eyeliner di bagian atas mata, jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeshadow dengan warna cokelat gelap pada sudut luar bagian bawah mata mengikuti bentuk winged liner. Baurkan ujungnya agar hasil tampak lebih natural.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak