alexametrics

5 Trik Sederhana Merias Mata untuk Pemula yang Wajib Diketahui

loading...
5 Trik Sederhana Merias Mata untuk Pemula yang Wajib Diketahui
Merias mata tidak seperti makeup bibir. Lebih sulit dan membutuhkan waktu. Tapi, ada 5 trik sederhana untuk pemula dan wajib diketahui agar tampilan lebih sempurna. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Berbeda dengan makeup bibir, riasan mata membutuhkan waktu latihan yang cukup panjang sebelum seseorang bisa benar-benar menguasainya.

Bagi pemula, Anda bisa memulai merias mata dengan tips sederhana. Caranya pun cukup mudah. Seperti dikutip dari Sociolla, berikut tips sederhana merias mata untuk pemula yang wajib diketahui.

1. Aplikasikan maskara dengan arah vertikal untuk hasil natural
Selain dari jenisnya, cara mengaplikasikan maskara juga dapat mempengaruhi tampilan akhir bulu mata. Untuk tampilan bulu mata yang lebih bervolume, Anda bisa memegang wand secara horizontal lalu aplikasikan dengan cara wiggling dari arah akar ke ujung bulu mata. Untuk Anda yang menginginkan tampilan natural dengan bulu mata yang lebih panjang, pegang wand secara vertikal dan aplikasikan ujung maskara ke bulu mata Anda. Cara ini juga cocok untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah.



2. Gunakan plaster untuk eyeshadow yang lebih rapi
Aplikasikan plaster pada ujung mata ke ujung alis, lalu gunakan eyeshadow seperti biasa. Teknik ini akan membuat Anda tahu batas membaurkan eyeshadow agar seimbang kanan dan kiri. Jika tertarik mencoba teknik ini, pastikan untuk menggunakan plaster yang mudah dilepas. Untuk menghasilkan riasan mata yang cantik, pastikan Anda memilih eyeshadow dengan kualitas yang baik. Mulai dari segi pigmentasi yang baik, tekstur yang mudah dibaurkan, tahan lama, hingga pilihan warna yang tergolong bersahabat bagi pemula.

3. Berinvestasi pada nude eyeliner
Selain hitam, ada satu warna eyeliner yang wajib Anda miliki, yaitu nude. Meski warnanya terlihat samar di kulit, eyeliner ini dapat membuat tampilan mata menjadi lebih cantik. Eyeliner nude dapat digunakan pada waterline untuk memberikan kesan mata yang lebih terbuka, tetapi tetap natural. Selain itu, warna ini juga bisa digunakan sebagai eyeshadow base dan sebagai highlighter untuk area inner corner.

4. Gunakan pencil liner untuk menggambar winged eyeliner
Menggambar winged liner yang rapi dan presisi memang cukup sulit. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada trik yang bisa Anda coba. Cukup dengan membuat draft terlebih dahulu menggunakan pensil eyeliner. Selain lebih mudah untuk dikontrol, pensil eyeliner juga lebih mudah dibersihkan seandainya ada kesalahan. Jika sudah terlihat sempurna, Anda bisa menebalkannya menggunakan eyeliner pen yang memiliki warna intens dengan ujung kuas yang tipis dan fleksibel. (Baca juga: Apakah Berkencan Harus Mengeluarkan Biaya Besar?).

5. Ubah day look menjadi night look dengan sentuhan glitter
Perlu menghadiri beberapa acara dalam satu hari, tetapi tidak punya cukup waktu untuk merias wajah dari awal? Anda cukup melakukan touch-up menggunakan makeup yang bernuansa glam seperti lipstik bold, misalnya. Selain itu, Anda juga bisa membuat riasan mata menjadi lebih glam dengan menambahkan unsur glitter. Nah, agar hasilnya cantik dan tidak berantakan, pastikan Anda memilih produk yang berkualitas.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak