alexametrics

Sweater Mendiang Putri Diana Dilelang Rp750 Juta

loading...
Sweater Mendiang Putri Diana Dilelang Rp750 Juta
Sweater milik mendiang Putri Diana akhirnya dilelang seharga Rp750 juta. Seluruh pendapatan akan disumbangkan untuk pendidikan anak wanita di Malawi. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sweater yang biasa dikenakan mendiang Putri Diana masuk daftar lelang. Baju hangat yang kerp digunakan untuk berolahraga itu dibeli oleh pembeli misterius di California, Amerika Serikat dengan harga fantastis untuk ukuran sweater, yaitu sebesar USD 53.532 atau sekitar Rp750 juta.

Dilansir In Style, sweater tersebut merupakan sweater pullover dengan gambar wanita bertuliskan Virgin Atlantic. Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu pernah terlihat mengenakan pakaian olahraga tersebut.

Kabarnya, pada 1997 sweater itu diberikan kepada pelatih pribadi Putri Diana, Jenni Rivett. Namun, baru-baru ini Rivett dilaporkan memberikan sweater tersebut untuk dilelang kepada RR Auction di Boston yang tak lain merupakan tempat penyelenggaran pelelangan sweater Putri Diana.



Sweater tersebut diibaratkan sebagai pengaman untuk Putri Diana, dimana sang putri sengaja mengenakan pakaian olahraga tersebut untuk mencegah para fotografer dan lainnya yang ingin berkomentar tentang pakaian yang dikenakannya. Sebab, dia tidak akan dikritik jika mengenakan sesuatu yang biasa seperti sweater ini.

"Dia selalu mengenakan kaus yang sama ketika kita bertemu untuk berolahraga. Dia bosan media berspekulasi tentang pakaiannya ketika ada hal-hal yang lebih penting terjadi di dunia," kata Jenni. (Baca juga: Converse Gandeng Millie Bobby Brown untuk Koleksi Terbaru).

Keputusan untuk menjual dan menyumbangkan seluruh pendapatan lelang sweater tersebut digunakan untuk amal dan menjadi kegiatan yang disukai Putri Diana jika dia masih hidup. Selain itu, uang hasil penjualan sweater akan disumbangkan ke Malawi, Afrika untuk membantu pendidikan anak perempuan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak